Minggu, 27 Sep 2020

Ujang Endin Indrawan Sebut Pelaku UMKM dan IKM di Pangandaran Pejuang Perekonomian

Baca Juga

Siswi SMPN 6 Tasikmalaya Korban Pembunuhan, Polisi Segera Tetapkan Tersangka

TASIKMALAYA, ruber.id - Siswi SMPN 6 Tasikmalaya, Delis Sulistina, 13, yang ditemukan tewas di gorong-gorong sekolahnya, merupakan korban pembunuhan.

PAN Tanggapi Komposisi DPRD Sumedang, Dudi: Kami Siap Kritisi Pemerintah

SUMEDANG, ruber -- DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Sumedang soroti kemampuan dan kualitas para pemenang Pileg 2019 sebagai anggota legislatif yang akan datang. BACA...

Barcelona Siap Tebus Klausul Pelepasan Lautaro Martinez Rp1.8 Triliun dari Inter Milan

Barcelona Siap Tebus Klausul Pelepasan Lautaro Martinez Rp1.8 Triliun dari Inter Milan SPORT, ruber.id -- Performa apik yang ditunjukkan striker belia milik Inter Milan, Lautaro...

Petani Reaktif Rapid Test Meninggal Dunia, Total PDP Wafat di Sumedang Jadi Tiga Orang

SUMEDANG, ruber.id - Seorang petani asal Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat meninggal dunia. Sebelumnya petani berjenis kelamin laki-laki...

PANGANDARAN, ruber.id – Bakal calon wakil bupati Pangandaran Ujang Endin Indrawan sebut pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) dan IKM (Industri Kecil dan Menengah) sebagai pejuang perekonomian.

Ujang Endin mengatakan, dirinya mengajak seluruh warga di Kabupaten Pangandaran menggunakan produk UMKM dan IKM. Hal tersebut untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Di mata saya, pelaku UMKM dan IKM merupakan pejuang perekonomian di tingkat lokal. Tentunya di Kabupaten Pangandaran,” kata Ujang Endin, Rabu (12/8/2020).

Ijtihad dirinya menjadi bakal calon wakil bupati Pangandaran di antaranya, memiliki konsep untuk mendorong pelaku UMKM dan IKM percaya diri. Serta mampu bersaing dengan produk lainnya.

“Produk lokal UMKM dan IKM di Pangandaran ini, bisa menjadi produk yang tembus pasar global, dengan cara dan strategi yang maksimal,” ujarnya.

Ujang Endin menyebutkan, aktivitas UMKM dan IKM selama pandemi COVID-19 mengalami penurunan pendapatan. Solusi yang bisa dilakukan di antaranya, masyarakat sudah mulai menggunakan produk lokalan.

Kemudian, memasarkan produk berbasis digital atau jualan online. Hal tersebut upaya sementara, supaya pendapatan pelaku UMKM dan IKM di Pangandaran stabil.

“Pelaku UMKM dan IKM perlu sentuhan dan keberpihakan dari Pemkab. Dengan cara membantu permodalan, melakukan pembinaan, pelatihan dan promosi yang masif,” sebutnya.

Potensi alam di Pangandaran ini, kata Ujang Endin, sangat menunjang untuk menghasilkan bahan baku produk UMKM dan IKM. Baik itu kuliner maupun kerajinan tangan.

Diketahui, Ujang Endin Indrawan merupakan bakal calon pendamping Jeje Wiradinata (bupati/incumbent) di Pilkada Pangandaran 2020. (R001/smf)

BACA JUGA: Bakal Calon Wakil Bupati Pangandaran Ujang Endin Indrawan Merupakan Penceramah

Komentar

loading...

Artikel Terbaru

Kasus Positif COVID-19 Kabupaten Tasik Tambah 15 Orang dalam Sepekan

BERITA TASIKMALAYA, ruber.id - Kasus konfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat terus bertambah. Sebelumnya, kasus konfirmasi COVID-19...

30 Pasien Positif COVID-19 Sumedang Masih Jalani Perawatan

BERITA SUMEDANG, ruber.id - Kasus konfirmasi COVID-19 di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat masih terus bertambah. Hingga Sabtu (26/9/2020) total...

Kasus Konfirmasi COVID-19 Kota Tasikmalaya Melonjak, 7 Pasien Meninggal

BERITA TASIKMALAYA, ruber.id - Kasus konfirmasi COVID-19 di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat terus melonjak, dalam sepekan terakhir. Selain itu,...

Jadwal Serie A: Inter vs Fiorentina, Roma vs Juventus

BERITA SPORTS, ruber.id - Laga perdana Inter Milan di Liga Italia Serie A akan berlangsung di San Siro, Minggu (26/9/2020) dini hari...

Perda APBD 2021 Pangandaran Disahkan

BERITA PANGANDARAN, ruber.id - Peraturan Daerah (Perda) Anggaran Pendapatan Belanjaan Daerah (APBD) tahun 2021 Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat resmi disahkan.