EKBIS  

Nyalakan Kebersamaan di Bulan Suci Ramadan 1445 H, WOM Finance Sasar Dhuafa

Bulan Suci Ramadan bersama WOM FINANCE
Foto ist/R015/ruber.id

BERITA SUKABUMI, ruber.id – Dalam rangka bulan suci Ramadan 1445 Hijriah, PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk atau WOM Finance, melaksanakan kegiatan sosial di Masjid Al-Mu’minun. Yang berlokasi di Jalan Rawasalak, Sriwidari, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (21/3/2034).

WOM Finance pun, tetap fokus pada inklusivitas serta keberlanjutan sosial dan ekonomi di sekitar wilayah kantor WOM Finance.

Kegiatan sosial yang dilakukan di antaranya pembagian paket sembako kepada janda dan dhuafa serta pemberian perlengkapan alat salat berupa mukena dan sarung untuk salah satu masjid terdekat dari kantor cabang.

Adapun, bantuan tersebut diberikan secara langsung oleh Kepala Usaha Unit Syariah WOM Finance, Dimas Jagad Erlangga didampingi oleh Branch Head WOM Finance Kantor Cabang Sukabumi, Ricky Soemantri.

Dimas mengatakan, kegiatan sosial yang dilakukan kali ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh perusahaan saat bulan suci Ramadan.

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bantuan dan dukungan kepada mereka yang membutuhkan untuk menyalakan momen kebersamaan di bulan suci Ramadan.

Baca juga:  Bisnis Pakaian di Sumedang: Gamis Tak Ada Matinya

“Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk komitmen WOM Finance untuk dapat hadir di tengah-tengah masyarakat.”

“Selain itu, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan,” ujar Dimas.

Pemberian alat perlengkapan salat berupa mukena dan sarung ini diterima dengan baik oleh Ketua DKM Masjid Al-Mu’minun, H. Muchtar Izudin.

Selain melakukan kegiatan sosial, WOM Finance juga mengadakan buka puasa bersama dengan janda, dhuafa, serta masyarakat di sekitar masjid.

“WOM Finance, secara konsisten berupaya untuk terus mendampingi aktivitas masyarakat dan memberikan nilai tambah bagi para konsumen yang kami layani. Terutama, pada momen bulan suci Ramadan dan Idul Fitri 1445 Hijriah ini,” kata Dimas.

Diketahui, kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) menyambut Bulan Suci Ramadan 1445 H ini, serentak diadakan di sebelas kota.

Yaitu Dumai, Lampung, Sukabumi, Cileungsi, Kuningan, Tangerang Selatan, Kajen, Klaten, Sidoarjo Krian, Makassar dan Tenggarong.

Baca juga:  Nataru, Basarnas Bandung Siaga dari Cileunyi hingga Pangandaran

Tentang WOM Finance

PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk didirikan pada 1982 dengan nama PT Jakarta Tokyo Leasing yang bergerak di bidang pemberian pembiayaan sepeda motor. Khususnya, untuk sepeda motor merek Honda.

Pada tahun 2000, perseroan mengubah nama menjadi PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk, sejalan dengan transformasi bisnis yang dilakukan perseroan, terus mengalami perkembangan dan tidak lagi hanya melayani pembiayaan sepeda motor merek Honda. Tapi juga, sepeda motor merek Jepang lainnya, seperti Yamaha, Suzuki, dan Kawasaki.

Pada 2005, WOM Finance menjadi bagian dari kelompok usaha PT Bank Maybank Indonesia Tbk (MBI) setelah mengakuisisi 43% kepemilikan saham Perseroan.

Kemudian, pada 2015, perseroan melakukan right issue melalui Penawaran Umum Terbatas. Di mana, MBI bertindak sebagai standby buyer.

Dalam right issue ini, WOM Finance menerbitkan 3.481.481.480 saham baru. Kini, kepemilikan saham MBI di Perseroan sebesar 67,49%.

Pemegang saham terbesar kedua adalah PT Wahana Makmur Sejati dengan jumlah kepemilikan saham sebesar 25,01% dan publik sebesar 7,50%.

Baca juga:  bjb Tandamata Berjangka Tebar Hadiah, Dapatkan Logam Mulia hingga Honda Scoopy Sporty

Saat ini, WOM Finance telah melakukan kerja sama dengan beragam platform aplikasi digital untuk mempermudah konsumen dalam melakukan transaksi pembayaran.

Selain itu, penggunaan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) untuk pembayaran konsumen merupakan upaya WOM Finance dalam memberikan layanan berkualitas yang didukung oleh MBI.

WOM Finance juga, terus meningkatkan permodalan baik melalui penerbitan obligasi maupun pinjaman dari bank.

Hingga 31 Desember 2023, Perseroan telah melakukan penerbitan obligasi. Melalui mekanisme Penerbitan Umum Berkelanjutan (PUB) IV WOM Finance Tahap III senilai Rp1 triliun. Dan mendapatkan pendanaan bank senilai Rp1.7 triliun.

Kinerja operasional WOM Finance didukung oleh 202 kantor jaringan. Dengan lebih dari 2.335 karyawan untuk melayani lebih kurang 310.000 konsumen aktif. Melalui sumber daya manusia yang unggul dan layanan yang berkualitas.