EKBIS  

Bank bjb Raih Rekor MURI, BPD Pertama Terapkan ISO 20000 dan ISO 27001

bank bjb Raih Rekor MURI, BPD Pertama Terapkan ISO 20000 dan ISO 27001

BERITA EKBIS, ruber.id – Bank bjb atau PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk, berhasil mencatatkan rekor baru dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Bank bjb meraih rekor MURI sebagai Bank Pembangunan Daerah (BPD) pertama di Indonesia yang melakukan sertifikasi ISO 20000, dan ISO 27001 secara bersamaan.

Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi menerima langsung Piagam MURI ini dari Senior Manager MURI Ngadri.

Dalam kesempatan tersebut, hadir menyaksikan penyerahan piagam MURI, Direktur Utama PT Proxsis Global Solusi Andrianto Moeljono.

Turut menyaksikan pula, Direktur Information Technology, Treasury & International Banking bank bjb Rio Lanasier.

Kemudian, Direktur Operasional bank bjb Tedi Setiawan.

Baca juga:  Sepanjang 2019, bank bjb Catatkan Laba Bersih Rp1.56 Triliun

Penyerahan Piagam MURI kepada Bank bjb ini bersamaan dengan acara kerjasama Bank bjb dengan entitas perusahaan Informasi Teknologi berskala internasional.

Yaitu, Amazon Web Service (AWS), PT DCI Indonesia, dan Alibaba Cloud dalam acara Modernisasi Infrastruktur Menuju Era Digital dengan ISO 20000 dan ISO 27001” di Cikarang, Bekasi, Rabu (23/2/2022).

Komitmen Kuat Bank bjb kepada Nasabah

Pemimpin Divisi Corporate bank bjb, Widi Hartoto mengatakan, Sertifikasi ISO 20000 (Sistem Manajemen Layanan Teknologi Informasi). Dan ISO 27001 (Sistem Manajemen Keamanan Informasi) ini, menunjukkan komitmen yang kuat dari bank bjb kepada nasabah.

Dalam hal memberikan layanan terbaik yang didukung dengan keamanan informasi yang terstandarisasi dalam aspek confidentiality, integrity dan availability. Di dalam penggunaan layanan digital banking.

Baca juga:  Berkat KUR Bank bjb, Petani di Majalengka Tak Lagi Bingung Akses Permodalan

Widi menjelaskan, standarisasi ISO 20000 dan ISO 27001 bank bjb saat ini, berfokus dalam produk layanan Digital Banking bank bjb.

Yaitu, DIGI dan DigiCash by bank bjb.

“Ke depannya, proses standarisasi ISO 20000 dan ISO 27001 ini akan diterapkan kepada layanan lainnya di bank bjb,” kata Widi.

Sebelumnya, Bank bjb terus melakukan langkah strategis dan berinovasi. Dalam upaya mengembangkan konsep bank hybird di era serba digital seperti sekarang.

Di antaranya, kata Widi, dengan menggandeng entitas berkelas dan berskala internasional.

Teranyar, Bank bjb menjalin kerjasama dengan salah satu perusahaan raksasa Informasi Teknologi (IT) asal Amerika Serikat.

Yakni, Amazon Web Service (AWS) dan juga PT DCI Indonesia, Tbk (DCI) dalam mendukung IT Digital Enablement.

Baca juga:  Sinergi bjb dengan Bank Lain, Bisa Jadi Cikal Bakal Lahirnya Holding BPD di Indonesia?

Hadir dalam acara tersebut, Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi beserta jajaran. Presiden Direktur DCI Indonesia Toto Sugiri beserta jajaran, Strategic Account Lead AWS Yos Vicenzo beserta jajaran.

Penulis/Editor: R003