22.4 C
Indonesia
Rabu, Desember 1, 2021

Niat Cari Rumput, Warga Cimalaka Sumedang Temukan Bayi Cantik di Gubuk Sawah

BERITA SUMEDANG, ruber.id – Seorang bayi cantik ditemukan warga dalam kardus air mineral di sebuah gubuk sawah. Bayi malang tersebut ditemukan warga setempat saat hendak mencari rumput. Tepatnya di Dusun Naluk RT 01/03, Desa Naluk, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang. Membuat heboh warga, Senin (28/6/2021) sekitar pukul 11.00 WIB.

Kasi Humas Polres Sumedang AKP Dedi Juhana mengungkapkan, bayi berjenis kelamin perempuan yang masih menempel tali pusar ini ditemukan warga dalam keadaan hidup. Diduga, bayi malang ini dibuang oleh ibunya.

Adapun, kata Dedi, ciri-ciri bayi perempuan cantik ini yaitu memiliki tinggi badan 46 sentimeter, berat badan 2.179 Kg.

“Bayi malang ini diduga dibuang oleh Ibunya. Kali pertama ditemukan oleh saudara Omo, saat ia sedang mencari rumput bersama anaknya yaitu Rukma,” ungkap Dedi. Kepada ruber.id, Senin siang.

BACA JUGA:  Cuaca Ekstrem, Bupati Sumedang Imbau Warga Lebih Waspada

Dedi menjelaskan, kronologi penemuannya sendiri bermula ketika Omo dan Rukma untuk beristirahat dan berteduh di saung sawah. Namun, sesampainya ini gubuk, Omo dan anaknya ini menemukan seorang bayi tanpa identitas. Bayi tersebut ditemukan dalam keadaan hidup.

“Bayi itu ditemukan ada di dalam sebuah kardus air mineral merek Minola. Setelah itu, Omo memberitahu warga sekitar Mia. Selanjutnya, membawa bayi tersebut. Dan Mia, menghubungi pihak UPTD Puskesmas Cimalaka dan Polsek Cimalaka. Untuk pemerikasaan dan pertolongan kepada bayi tersebut,” jelas Dedi.

Saat ditemukan, kata Dedi, pada bayi cantik ini masih terdapat tali pusar/plasenta yang masih dalam keadaan menempel. Kemudian, bayi tersebut dibawa ke Puskesmas untuk dilakukan perawatan secara intensif.

BACA JUGA:  Pabrik Kerupuk dan Rumah Kontrakan di Jatinangor Sumedang Terbakar

“Jajaran Polsek Cimalaka telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di sekitar lokasi ditemukannya bayi ini. Kami juga masih mendalami pelaku pembuang bayi tersebut. Sementara, untuk bayinya sendiri, saat ini dalam perawatan intensif di Puskesmas Cimalaka,” sebut Dedi. (R003)

BACA JUGA: Ratusan Warga Paseh Sumedang Dapat Vaksin Gratis di Momen HUT ke 75 Bhayangkara

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles