New Normal Segera Dievaluasi, Bupati Pangandaran: Jika Efektif Kunjungan Pariwisata Diperluas

Img
SUASANA di Pantai Barat Pangandaran saat dipadati pengunjung beberapa waktu lalu. dok dede/ruber.id

PANGANDARAN, ruber.id – Memasuki pekan keempat penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau new normal di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Pemkab akan melakukan evaluasi pada Selasa 30 Juni mendatang.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, evaluasi akan melibatkan beberapa tim yang dibentuk bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 kabupaten.

Penilaian itu pun dilakukan dalam rangka menyambut Smiling West Java Great Sale yang akan diberlakukan mulai 1 Juli hingga 30 Agustus 2020.

Apabila penerapan AKB dirasa efektif menekan angka penyebaran virus Corona, maka Pemkab akan memperluas kunjungan pariwisata.

“Kami lihat dulu dalam tiga minggu kemarin dampaknya seperti apa. Kalau bagus, wisatawan rombongan yang mau masuk Pangandaran dibolehkan,” kata Jeje, Minggu (28/6/2020).

Baca juga:  6 Lokasi Wisata di Pangandaran Ini Sayang Dilewatkan

Selain itu, tak sedikit kelompok masyarakat yang mengadu ke pihak Pemkab atas dampak dari pandemi virus Corona.

Seperti pengusaha jasa angkutan umum, pelaku entertainment (dunia hiburan) dan lain sebagainya.

“Mereka kami suruh buat tim dengan Gugus Tugas, seperti apa protokol kesehatannya dan dibahas pada waktu evaluasi nanti,” sebutnya.

Upaya tersebut, kata Jeje, tiada lain untuk menggeliatkan kembali perekonomian masyarakat di Kabupaten Pangandaran pada masa AKB atau new normal ini. (R002/dede ihsan)

BACA JUGA: BUMDes Kertayasa di Pangandaran Ini
Raup Keuntungan Rp300 Juta per Bulan