Proyek Pembangunan Jalan Lintas Pantai Habiskan Rp37.9 Miliar

  • Bagikan
jalan dan jembatan
PROYEK pembangunan jalan dan jembatan lintas Pantai Pangandaran. dede/ruber.id

BERITA PANGANDARAN, ruber.id – Pembangunan jalan dan jembatan lintas pantai di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat menghabiskan anggaran sebesar Rp37.9 miliar.

Kabid Binamarga Dinas PUPR Pangandaran Nanang Heriyanto mengatakan, pembangunan jalan dan jembatan tersebut terus dikebut menjelang akhir tahun 2020.

Akses jalur darat dari Pangandaran hingga ke Madasari (lintas pantai) itu, kata Nanang, dilakukan 3 paket pekerjaan untuk tahap pertama di tahun 2020.

“Pembangunan/peningkatan Jalan Cikembulan-Karangtirta, peningkatan Jalan Karangtirta-Batu Hiu. Dan pembangunan Jembatan Karangtirta,” kata Nanang, Rabu (23/12/2020).

Nanang menuturkan, realisasi ketiga proyek tersebut terus dilaksanakan. Untuk peningkatan Jalan Cikembulan-Karangtirta sudah selesai 100%.

“Kalau peningkatan Jalan Karangtirta-Batu Hiu progresnya 90%. Sedangkan progres pembangunan Jembatan Karangtirta sekitar 80%,” tuturnya.

Nanang menerangkan, nilai keseluruhan ketiga proyek itu sebesar Rp37.9 miliar. Rp23 miliar untuk jalan Karangtirta-Batuhiu, Rp10 miliar untuk Jembatan Karangtirta dan Rp4.9 miliar untuk Jalan Cikembulan-Karangtirta.

“Ada potensi keterlambatan penyelesaian pembangunan yang disepakati sebelumnya. Secara normatif akan berlaku ketentuan sesuai kesepakatan kerja. Kalau terlambat, ada aturannya, baik denda keterlambatan atau lainnya,” terangnya. (R002/dede ihsan)

BACA JUGA: Pangandaran Segera Miliki Perpustakaan Megah Senilai Rp30 Miliar

  • Bagikan