24.4 C
Indonesia
Rabu, Oktober 20, 2021
BJB KPRBJB KPRBJB KPR

MOKA-KU UPI Kampus Sumedang: Gerbang Awal Lahirnya Agent of Change di Kota Penge’tahu’an

Tonton Videonya, klik gambar/foto di atas.

SUMEDANG, ruber.id — Masa Orientasi Kampus dan Kuliah Umum (MOKA-KU) adalah sebuah program kaderisasi atau pembinaan yang diperuntukkan bagi para mahasiswa baru Universitas Pendidikan Indonesia.

MOKA-KU dilakukan secara serentak oleh tiap-tiap fakultas maupun kampus daerah, termasuk di antaranya oleh UPI Kampus Sumedang yang berlokasi di Jalan Mayor Abdurachman Nomor 211 Sumedang.

Kegiatan ini bertujuan untuk membekali, memperkenalkan, dan juga menginformasikan kepada mahasiswa baru mengenai lingkungan Universitas Pendidikan Indonesia sebelum dimulainya perkuliahan.

Informasi yang dimaksud adalah di antaranya mengenai kelembagaan dari tiap-tiap fakultas maupun kampus daerah, Tri Dharma Perguruan Tinggi yang melekat pada diri mahasiswa.

BACA JUGA:  Wartawan di Sumedang Diberi Penghargaan oleh Kapolres

Juga tidak terkecuali mengenai organisasi yang ada di lingkungan UPI yang berfungsi sebagai wahana untuk mengembangkan perilaku dan sikap mahasiswa yang kreatif dan berdaya saing, dengan tetap berpegangan kepada prinsip UPI itu sendiri Leading and Outstanding.

Kami berharap dengan diadakannya kegiatan ini para mahasiswa baru dapat menjadi insan yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berilmu, cakap bersosial, mandiri, terampil, dan sopan santun kepada sesama. */rls

loading…


Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles