Melihat Pembagian Rapor Siswa SMK Informatika Sumedang di Masa Pandemi Corona

Img wa
ORANGTUA siswa mengantre saat pengambilan rapor di SMK Informatika, Sumedang, Jumat (19/6/2020). arief taufik sabarudin/ruber.id

SUMEDANG, ruber.id – SMK Informatika Sumedang menerapkan protokol kesehatan yang ketat kepada orangtua siswa yang hendak mengambil rapor.

Kordinator Gugus Tugas Penanganan COVID-19 SMK Informatika Sumedang Iim Ibrahim mengatakan, orangtua siswa yang hendak mengambil rapor anaknya diminta tertib dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Ketika orangtua siswa datang, kami cek suhu tubuhnya terlebih dahulu. Kemudian, diharuskan mencuci tangan dan selalu menjaga jarak atau sosial distancing,” katanya kepada ruber.id, Jumat (19/6/2020).

Iim menjelaskan, untuk pembagian repor siswa, dibagi menjadi beberapa gelombang.

“Kami bagi menjadi dua hari, hari ini dan besok. Ini supaya tidak terlalu ramai dan selalu menjaga sosial distancing,” ucapnya.

Iim mengatakan, ada beberapa peraturan saat pengambilan rapor di sekolah ini.

Baca juga:  Sedang Isoman, CPNS asal Bandung Meninggal di Kamar Kontrakannya di Sumedang

Di antaranya, rapor harus diambil orangtua, dilarang membawa anak kecil, siswa yang bersangkutan tidak datang ke sekolah.

Orangtua, datang ke sekolah kemudian masuk ruang pengambilan rapor sesuai jadwal yang sudah ditentukan, dan memperhatikan protokol kesehatan.

“Kami lakukan kegiatan ini sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19,” ungkapnya.

Iim mengatakan, untuk mengahadapi tahun ajaran baru 2020/2021, akan dimulai pada 13 Juli 2020.

Akan tetapi, lanjut Iim, masih akan mengunakan sistem pembelajaran daring atau online.

“Masih belum melakasanakan kegiatan belajar mengajar di sekolah. Kami juga masih menunggu instruksi dan ketentuan dari pemerintah pusat,” jelasnya. (R021/Taufik Arief)

BACA JUGA: Ratusan Warga Sumedang Sudah Dites Swab, Terjangkit Corona Bukan Aib