Mau Ikut Aksi 22 Mei, 5 Terduga Teroris Dibekuk di Garut

  • Bagikan

Garut, ruber – Komplotan terduga teroris terdiri dari lima orang, diamankan aparat kepolisian di Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa (21/5/2019).

Menurut Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna, mereka ditangkap petugas gabungan yang tengah bertugas mengamankan jalur di Malangbong.

“Tiba-tiba ada mobil dari arah Tasikmalaya ke Garut, lalu putar balik lagi. Anggota curiga dan langsung mengejar mobil tersebut,” terangnya, Selasa (21/5/2019), sebagaimana dilansir kompas.com.

Penangkapan terhadap terduga teroris itu dilakukan tim dari Polres Garut, Brimob, dan Kodim 0611 Garut yang tengah menggelar operasi.

Anggota juga merasa curiga ketika mobil tersebut tampak enggan menghampiri petugas.

“Dengan gerak cepat, kami mengejar mobil tersebut. Pengejaran berhasil, dan mobil itu bisa diamankan di sekitar tanjakan Malangbong arah Gentong,” katanya.

Petugas segera minta identitas para penumpang dan memeriksa isi serta seluruh barang bawaan di dalam mobil. Hasil pemeriksaan, kelima orang tersebut adalah bagian dari  jaringan teroris yang bergerak dari Ciamis.

“Tujuan perjalanan mereka mau ke Jakarta. Mereka berencana ikut aksi tanggal 22 Mei,” ungkapnya.

Menurut Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna, pihaknya belum bisa memberi informasi lebih lanjut terkait penanganan kelima terduga teroris itu. Mereka telah dibawa aparat gabungan untuk diperiksa.

“Ada bagian yang khusus menangani mereka. Kami bertugas melakukan pengamanan saja,” imbuhnya. red

 

 

SUMBER: kompas.com

  • Bagikan