21.9 C
Indonesia
Selasa, November 30, 2021

Meski Sudah Sepuh, Kakek Udin Ngotot Bantu Satgas TMMD ke 108 Garut Bangun Jalan Desa

GARUT, ruber.id – Semangat warga untuk ikut berpartisipasi dalam program TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke 108 Kodim 0611/Garut cukup tinggi.

Semangat yang berlandaskan kebersamaan dan gotong royong dalam meningkatkan infrastruktur yang nantinya dinikmati seluruh warga, khususnya Desa Wanakerta dan Desa Padasuka, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut.

Semangat ini yang seolah menjadi kekuatan tersendiri bagi masyarakat untuk terus bahu membahu bersinergi bekerja bersama Satgas TNI.

Seperti halnya kakek Udin, 80, warga Kampung Payosogan RT 02/04, Desa Wanakerta, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Terlihat, kakek Udin tak henti bekerja memecah batu dengan palu, untuk kemudian diangkutnya menuju lokasi pengerjaan pemadatan jalan.

BACA JUGA:  Pernikahan Mantan Bupati Garut Aceng Fikri di Hari Kartini Viral di Media Sosial

Pada usianya yang sudah sepuh ini, kakek Udin tidak sedikitpun patah semangat meski disengat terik panas matahari.

Kakek Udin, malah tampak semangat, terus bekerja bersama Satgas TNI.

Bermodalkan palu dan rolly, kakek tua ini ikut bekerja memecah dan mengangkut material batu untuk bahan material pemadatan jalan.

“Rasa gembira saya tak terucapkan, karena kami, akhirnya mempunyai jalan yang sejak dulu kami idamkan. Dan nantinya, anak cucu kita yang akan merasakan manfaat dengan adanya jalan ini,” tutur kakek Udin, menyeka keringat di keningnya.

Bagi kakek Udin, tidak ada alasan untuk tidak ikut andil dan bekerja dalam program TMMD ini, meskipun tenaganya tak sekuat zaman masih muda dahulu kala.

BACA JUGA:  Pasien Suspect Corona Negatif, Pemkab Garut Minta Tetap Waspada

“Apa yang bisa kakek bantu, akan kakek lakukan dengan ikhlas. Ini jadi cara kami berterimabkasih kepada TNI, karena sudah membuatkan jalan ini,” ujarnya.

Kakek Udin menjelaskan, dukungan dari para personel juga menjadi tenaga baru baginya.

Karena, kata dia, semangat gotong royong dan kebersamaan kembali bangkit.

“Saya berharap, semoga semangat gotong royong dan kebersamaan ini akan tetap ada dan kian kuat antara masyarakat dan TNI,” harapnya. (R003)

Baca berita lainnya: Humoris dan Ramah, Anggota Satgas TMMD 108 Garut Jadi Idola Anak-anak

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles