BANJAR  

Warga Kota Banjar Sambut Puasa dengan Pawai Tarhib

KOTA BANJAR, ruber — Marhaban Ya Ramadan. Ratusan warga Kota Banjar menyambut datangnya bulan suci Ramadan dengan pawai tarhib, Selasa (30/4/2019) pagi.

Kegiatan dalam menyambut bulan puasa ini sudah menjadi tradisi yang dilakukan warga Kota Banjar tiap tahun.

Selain warga Kota Banjar, peserta pawai tarhib ini diikuti oleh berbagai kalangan seperti PNS, tokoh agama, para santri dan ormas Islam.

Mereka semua berkonvoi mengelilingi jalan protokol untuk menyiarkan kegembiraan dalam menyambut bulan yang suci penuh berkah dan magfiroh ini.

Wakil Walikota Banjar Nana Suryana mengatakan, kegiatan rutin ini sebagai bentuk keceriaan umat muslim dalam menyambut bulan suci ramadan.

Sebab, kata Nana, bulan Ramadan ini sangat ditunggu-tunggu oleh semua umat Islam di dunia termasuk oleh warga Kota Banjar.

Baca juga:  Tuntaskan Kasus Korupsi, Mahasiswa Kota Banjar Siap Kawal Kejaksaan

Menurutnya, ibadah pada bulan ramadan itu pahala yang diberikan oleh Allah SWT berlipat ganda.

Dia berharap, dengan pawai tarhib, pada ramadan ini masyarakat dapat berlomba-lomba untuk meraih pahala dan menjaga Kota Banjar tetap kondusif selama bulan puasa.

“Alhamdullilah masyarakat sangat antusias. Ini merupakan bentuk kegembiraan menyambut datangnya bulan suci ramadan,” katanya.

Pawai tarhib ini, kata Nana, sebagai syiar dan sekaligus luapan rasa kegembiraan dengan datangnya bulan suci ramadan.

Karena, sebagai umat Islam harus lebih meningkatkan ibadah terutama pada bulan ramadan nanti karena pahala yang diberikan berlipat ganda.

“Semua harus menjaga suasana kondusif terutama pada bulan ramadan nanti,” terangnya.

Salah satu peserta pawai, Johan, 32, mengaku bersyukur masih diberi umur dan bertemu kembali dengan bulan suci ramadan. Bulan ramadan, akan dimanfaatkan oleh dirinya untuk berbuat kebaikan.

Baca juga:  Update Corona Kota Banjar: Ada Tambahan Kasus ODP dan PDP

Keikutsertaan dirinya dalam pawai ini merupakan luapan rasa gembira dalam menyambut datangnya bulan suci ramadan.

“Saya beryukur karena tahun ini masih bertemu dengan bulan suci ramadan,” katanya. agus purwadi

Foto: WAKIL Walikota Banjar Nana Suryana memberangkatkan peserta pawai tarhib sambut bulan suci ramadan, Selasa pagi. agus/ruang berita
loading…