Rabu, 5 Agu 2020

Marhaban Ya Ramadan, Warga Kota Banjar Sambut Puasa dengan Pawai Tarhib

Baca Juga

Liverpool Kandas, 4 Tim Melaju ke Perempat Final Liga Champions

SPORT, ruber.id - Finalis dua kali beruntun sekaligus juara bertahan Liverpool gagal melaju ke perempat final Liga Champions. Langka...

Kerap Malak Sopir Truk di Parakanmuncang, Dua Oknum Ormas Ditangkap Polres Sumedang

Kerap Malak Sopir Truk di Parakanmuncang, Dua Oknum Ormas Ditangkap Polres Sumedang SUMEDANG, ruber.id -- Jajaran Satreskrim Polres Sumedang mengamankan dua oknum ormas yang diduga...

Ibu Siswi SMPN 6 Tasikmalaya Minta Pelaku Pembunuh Anaknya Dihukum Mati

TASIKMALAYA, ruber.id - Wati Fatmawati, 46, ibu siswi SMPN 6 Tasikmalaya, Delis, 13, berharap pelaku pembunuh anaknya dihukum mati.

ODP dan PDP Corona Meninggal Dunia di Garut Terus Bertambah

GARUT, ruber.id - Kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) corona yang meninggal dunia di Garut, Jawa Barat terus...

WAKIL Walikota Banjar Nana Suryana memberangkatkan peserta pawai tarhib sambut bulan suci ramadan, Selasa pagi. agus/ruang berita

KOTA BANJAR, ruber — Marhaban Ya Ramadan. Ratusan warga Kota Banjar menyambut datangnya bulan suci Ramadan dengan pawai tarhib, Selasa (30/4/2019) pagi.

Kegiatan dalam menyambut bulan puasa ini sudah menjadi tradisi yang dilakukan warga Kota Banjar tiap tahun.

Selain warga Kota Banjar, peserta pawai tarhib ini diikuti oleh berbagai kalangan seperti PNS, tokoh agama, para santri dan ormas Islam.

Mereka semua berkonvoi mengelilingi jalan protokol untuk menyiarkan kegembiraan dalam menyambut bulan yang suci penuh berkah dan magfiroh ini.

Wakil Walikota Banjar Nana Suryana mengatakan, kegiatan rutin ini sebagai bentuk keceriaan umat muslim dalam menyambut bulan suci ramadan.

Sebab, kata Nana, bulan Ramadan ini sangat ditunggu-tunggu oleh semua umat Islam di dunia termasuk oleh warga Kota Banjar.

Menurutnya, ibadah pada bulan ramadan itu pahala yang diberikan oleh Allah SWT berlipat ganda.

Dia berharap, dengan pawai tarhib, pada ramadan ini masyarakat dapat berlomba-lomba untuk meraih pahala dan menjaga Kota Banjar tetap kondusif selama bulan puasa.

“Alhamdullilah masyarakat sangat antusias. Ini merupakan bentuk kegembiraan menyambut datangnya bulan suci ramadan,” katanya.

Pawai tarhib ini, kata Nana, sebagai syiar dan sekaligus luapan rasa kegembiraan dengan datangnya bulan suci ramadan.

Karena, sebagai umat Islam harus lebih meningkatkan ibadah terutama pada bulan ramadan nanti karena pahala yang diberikan berlipat ganda.

“Semua harus menjaga suasana kondusif terutama pada bulan ramadan nanti,” terangnya.

Salah satu peserta pawai, Johan, 32, mengaku bersyukur masih diberi umur dan bertemu kembali dengan bulan suci ramadan. Bulan ramadan, akan dimanfaatkan oleh dirinya untuk berbuat kebaikan.

Keikutsertaan dirinya dalam pawai ini merupakan luapan rasa gembira dalam menyambut datangnya bulan suci ramadan.

“Saya beryukur karena tahun ini masih bertemu dengan bulan suci ramadan,” katanya. agus purwadi

loading…


Komentar

loading...

Artikel Terbaru

Minta Bukti Cinta, Gadis di Tasikmalaya Digagahi Pacarnya 2 Kali

TASIKMALAYA, ruber.id - Satreskrim Polres Tasikmalaya, Jawa Barat ringkus seorang pria berinisial F, 19. Pelaku ditangkap karena melakukan persetubuhan...

Bupati Sumedang Lantik 381 Pejabat, Ini Daftar Nama dan Jabatan Barunya

SUMEDANG, ruber.id - Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir melantik 381 pejabat eselon III, dan IV di lingkungan Pemkab Sumedang, Rabu (5/8/2020).

Dua Petugas Medis di Puskesmas Conggeang dan 2 Perawat RSUD Sumedang Positif Corona

SUMEDANG, ruber.id - Dua perawat di ruang ICU RSUD Kabupaten Sumedang terkonfirmasi positif COVID-19, Rabu (5/8/2020). "Iya betul, hasil...

Ratusan Pejabat Sumedang Dilantik via Zoom

SUMEDANG, ruber.id - Ratusan pejabat administrator, pengawas, dan fungsional akan diambil sumpah janji jabatannya melalui aplikasi Zoom, Rabu (5/8/2020).

Daftar Skuat Inter Milan di Europa League

SPORT, ruber.id - FC Internazionale Milano telah mengumumkan daftar pemain jelanh putaran final Europa League 2019/20 ke UEFA. Pada laga...