Manajer Bandung bjb Tandamata Akui Masih Banyak yang Harus Dibenahi

  • Bagikan
Manajer Bandung bjb Tandamata Ayi

BERITA SPORTS, ruber.id – Manajer Bandung bjb Tandamata, Ayi Subarna melihat kualitas permainan Wilda Siti Nurfadillah Sugandi dan kawan-kawan bisa terus meningkat.

Hal itu jika ia membandingkannya dari yang sudah anak asuhnya perlihatkan saat menghadapi Jakarta Mandiri Popsivo Polwan pada laga perdana Proliga 2022.

Bandung bjb Tandamata menang lewat pertarungan sengit selama 5 set dengan skor 3-2 (20-25, 25-15, 25-18, 21-25, 15-7). Dalam pertandingan yang digelar di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu 9 Januari 2022.

Menurut Ayi Subarna, meski Bandung bjb Tandamata mampu meraih kemenangan, tetapi banyak hal yang harus dievaluasi dan dibenahi dari tim.

Apalagi jika melihat situasinya, kata Ayi, Bandung bjb Tandamata harusnya bisa menyudahi permainan dalam tiga set saja atau tidak perlu berjuang hingga lima set.

Ayi menjelaskan, ada banyak faktor yang membuat permainan Bandung bjb Tandamata belum maksimal di laga perdana.

Salah satunya, adalah faktor psikologis yang dinilai cukup memengaruhi permainan secara keseluruhan.

Apalagi, kata Ayi, ini adalah pertandingan perdana.

“Set pertama kita kalah, tadi mungkin awal-awal kita masih nervous ya, main perdana.”

“Di situ juga mungkin karena banyak support, dari manajamen juga kan hadir semua, mungkin karena pemain juga masih sedikit nervous.”

“Karena memang ini pertandingan perdana, jadi lawan juga kan belum hafal.”

“Masih mengira-ngira lawan ini, seperti apa permainannya (kekuatan dan kelemahan lawan).”

“Jadi belum maksimal hari ini, tapi alhamdulillah masih menang,” ucap Ayi.

Kemenangan ini, kata Ayi, jadi modal berharga untuk Bandung bjb Tandamata menghadapi pertandingan berikutnya melawan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia pada Sabtu, 15 Januari 2022, mendatang.

Tetapi, Ayi memastikan, akan melakukan evaluasi dan berbenah untuk mencapai level permainan yang lebih baik.

“Pelajaran buat kita, kemenangan kita ini harusnya bisa 3-0. Cuma ini kita jadi pelajaran, mudah-mudahan main selanjutnya kita lebih baik lagi, timnya lebih mapan lagi, lebih solid lagi,” kata Ayi.

“Intinya harus lebih banyak komunikasi di dalam. Tadi masih ada sedikit apa ya, ya masih ada egonya, masih sendiri-sendiri gitu.”

“Jadi belum maksimal. Banyak evaluasi, terkait pemasangan pemain, informasi (instruksi) kurang masuk ke pemain dari pelatih. Nah itu kita langsung evaluasi nanti,” ujar Ayi.

Di Proliga 2022, Bank bjb Tandamata yang diperkuat oleh sejumlah pemain nasional dan berpengalaman. Baik lokal maupun asing menargetkan bisa meraih gelar juara.

Sekaligus mengakhiri penantian panjang lebih dari 1 dekade. Sejak terakhir kali menjadi juara Proliga saat masih mengusung nama Bandung Art Deco Bank Jabar.

Penulis/Editor: R003

  • Bagikan