GARUT  

Di Usia 61 Tahun, Bupati Garut Berharap Bank bjb Jadi Jembatan Kesejahteraan Masyarakat

Di Usia 61 Tahun, Bupati Garut Berharap Bank bjb Jadi Jembatan Kesejahteraan Masyarakat
Bupati Garut Rudy Gunawan menyampaikan ucapan selamat HUT ke-61 Bank bjb di Kabupaten Garut, Jumat (20/5/202). ist/ruber.id

BERITA GARUT, ruber.id – Di momen Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Bank BJB, Bupati Garut Rudy Gunawan berharap bank dengan kode emiten BJBR ini bisa menjadi jembatan kesejahteraan masyarakat.

“Saya Rudy Gunawan Bupati Garut mengucapkan selamat dan sukses Hari Ulang Tahun ke-61 Bank Jabar Banten (bjb). Kami yakin sebagai bank pemerintah daerah mampu menjadi bank yang akan menjadi jembatan kesejahteraan masyarakat Jabar Banten dan Indonesia,” ujar Rudy, dalam sebuah video ucapan selamat HUT ke-61 Bank bjb.

Rud menuturkan, melalui kolaborasi dan inovasi, Bank bjb bisa menjadi bank yang sukses, profesional, dan bank harapan bagi masyarakat.

“Sebagai bank yang mempunyai tagline tandamata untuk negeri, bjb akan sukses, profesional, dan tentu menjadi bank harapan bagi mereka yang membutuhkan kolaborasi. Untuk meningkatkan usaha, untuk meningkatan kehidupan, dan kesejahteraan. Selamat dan sukses Bank Jabar,” ucapnya.

Baca juga:  Wabup Garut Monitoring Pembangunan Jalan di Kecamatan Cisompet

Di tengah momentum Hari Ulang Tahun ke-61 ini, Bank bjb Cabang Garut menggagas sebuah inovasi yang bertajuk layanan tanpa antrean.

Layanan Tanpa Antrean untuk Pembayaran Pajak

Pimpinan Cabang (Pincab) Bank bjb Garut Mochammad Indra menuturkan layanan tanpa antrean ini salah satunya diterapkan dalam transaksi pembayaran pajak.

“Boleh saya sampaikan untuk masyarakat, khususnya untuk Kabupaten Garut, bahwa pelaksanaan buat masyarakat, misalnya yang ingin misalkan ingin melakukan pembayaran pajak.”

“Baik itu pajak kendaraan bermotor, PBB dan sebagainya, itu kita punya layanan satu teler yang masyarakat bisa langsung (melakukan transaksi),” ujar Indra, seusai menghadiri secara virtual perayaan HUT ke-61 Bank bjb di kantor cabang Bank bjb Garut, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut.

Baca juga:  Kabar Baik, 6 Pasien Positif Corona di Garut Sembuh

Selain itu, inovasi ini juga, kata Indra, diterapkan oleh pihaknya dalam proses aktivasi BJB Digi, dengan menyediakan loket tersendiri, sehingga memudahkan masyarakat untuk melakukan aktivasi.

“Nah ini juga kita memberikan apresiasi buat masyarakat yang menjadi customer kita, dan tentunya dalam rangka HUT Bank BJB ini. Kita tentunya, khususnya di cabang Garut ingin memberikan layanan yang jauh lebih baik, khususnya terkait inovasi, khususnya terkait satu layanan tanpa antri,” lanjutnya.

HUT ke-61 BJB ini, mengusung tema Satu Visi Bersinergi untuk Negeri, di mana melalui tema tersebut. Indra berharap Bank BJB Garut bisa terus berkolaborasi, bersinergi, dan menjadi mitra utama khususnya bagi Pemerintah Kabupaten Garut.

Baca juga:  Kejari Periksa Dua Kasus Dugaan Korupsi di DPRD Garut

“Harapannya tentunya ingin menjadikan Bank BJB sebagai mitra utama untuk pemerintah Kabupaten Garut khususnya, dan tentunya umumnya untuk masyarakat kabupaten Garut,” ucap Indra.