Lumpur Galian di Sumedang Utara Meluber ke Jalan

Lumpur Galian di Sumedang Utara Meluber ke Jalan
Tim Damkar Sumedang membersihkan material lumpur yang membuat jalan licin di Mulyasari, Sumedang Utara, Senin (13/12/2021) sore. Damkar Sumedang/ruber.id

BERITA SUMEDANG, ruber.id – Lumpur galian di Dusun Pasir Santen RT 05/02, Desa Mulyasari, Kecamatan Sumedang Utara. Kabupaten Sumedang meluber ke jalan, Senin (13/12/2021).

Akibatnya, akses jalan di lokasi tersebut menjadi licin dan membahayakan pengguna jalan di wilayah Sumedang Utara ini.

Kepala Bidang Damkar pada Satpol PP, Damkar dan Linmas Kabupaten Sumedang Dadan mengatakan, pihaknya menerima laporan kejadian yang mengancam keselamatan pengguna jalan.

“Kami menerima informasi ini dari warga. Kami terjunkan satu tim Damkar untuk membersihkan jalan yang tertutup material lumpur tersebut,” ucapnya, Senin malam.

Dadan menjelaskan, kondisi jalan yang tertutup lumpur ini menyebabkan jalan licin.

Sehingga, khawatir jalan yang licin ini dapat memakan korban jiwa dari pengguna jalan. Terutama pemotor yang banyak melalui jalan tersebut.

Baca juga:  Unwim Ingin Bantu Kembangkan Potensi Pertanian, Ekonomi dan Pariwisata Sumedang

“Pembersihan material lumpur di badan jalan ini untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan di lokasi tersebut,” katanya.

Dadan menjelaskan, material lumpur terbawa air akibat hujan yang terjadi Senin siang.

“Pembersihan jalan membutuhkan waktu hingga 2 jam. Kepada pengguna jalan, kami imbau untuk lebih berhati-hati saat melintasi lokasi tersebut,” ucapnya.

Penulis/Editor: R003