22.4 C
Indonesia
Rabu, Desember 1, 2021

Lulusan SMK BPN Kota Tasikmalaya Dapat Beasiswa dari Institut Teknologi Telkom Purwokerto

BERITA EDUKASI, ruber.id – Sejumlah siswa SMK Bina Putera Nusantara (BPN) Kota Tasikmalaya mendapatkan beasiswa dari perguruan tinggi. Pihak sekolah mengumumkannya saat perpisahan sekolah. Dengan mengusung tema Virtual Graduation 2021 SMK BPN, Learning From Home Chronicles.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh lulusan dari beberapa jurusan. Di antaranya Farmasi Klinis dan Komunitas (FKK), Farmasi Industri (FI), Kimia Analisis (KA).

Kemudian, Asisten Keperawatan (ASPER), Teknik Transmisi Telekomunikasi (TTT), dan Teknik Jaringan Akses Telekominikasi (TJAT).

Dari semua jurusan yang ada, tercatat, sebanyak 314 pelajar SMK BPN Kota Tasikmalaya dinyatakan lulus dan semuanya mengikuti acara ini.

Acara Digelar Daring dan Luring

Ketua Pelaksana Kegiatan Dedi Sari Ghani menyebutkan acara ini digelar secara virtual. Hal ini, untuk mengantisipasi dan mencegah klaster baru di tengah Pandemi, saat Ini.

BACA JUGA:  Siswi SMPN 6 Tasikmalaya Korban Pembunuhan, Polisi Segera Tetapkan Tersangka

Adapun, untuk pelaksanaan di luar jaringan (luring), acara ini digelar di aula sekolah dengan tamu undangan yang hadir dibatasi. Kegiatan yang dihadiri Ketua Yayasan, kepala SMK BPN Kota Tasikmalaya, komite sekolah, wali kelas.

Kemudian, perwakilan siswa dari 6 jurusan, siswa berprestasi, dan siswa didampingi orang tua yang mendapatkan beasiswa dari Institut Teknologi Telekom Purwokerto (ITTP).

“Kami merasa bangga dengan terpilihnya tiga siswa yang mendapatkan beasiswa dari salah satu mitra SMK BPN. Dua siswa di antaranya, mendapatkan beasiswa full dari ITTP,” katanya.

Adapun, kedua siswa penerima beasiswa full tersebut yaitu Rizal Adiyaksa Abdul Malik, dari Jurusan Teknik Transmisi Telekomunikasi; dan Nuru Nuraida, dari Jurusan Teknik Jaringan Akses Telekomunikasi.

BACA JUGA:  CPNS yang Lolos Diberi Pengarahan Profesional dan Disiplin

Kemudian, satu siswa lainnya, Salsa Diniarti, mendapat beasiswa free dana pembangunan (SDP 2 plus UP3). Atau istilah lainnya hanya membayar SPP tiap bulannya saja.

Atas dasar itu, Dedi berharap, jalinan kerjasama dengan universitas, pihak-pihak swasta, atau beberapa perusahaan lainnya, dapat memotivasi anak didik untuk lebih giat belajar, berprestasi, dan berdaya saing.

Pemberian beasiswa secara simbolis disaksikan secara virtual oleh perwakilan dari ITTP melalui Kepala Bagian Penerimaan Mahasiswa Baru Ridho Ananda.

Sedangkan, untuk penyematan simbolis atau tanda penerimaan beasiswa disematkan oleh Ketua Yayasan Bina Putera Nusantara Uus Rusyamsi Afandi. Beserta Kepala SMK BPN Kota Tasikmalaya H Pian S Nurochman. (Andy Kusmayadi)

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles