Layanan Adminduk Terintegrasi di Sumedang Disambut Antusias Siswa Berkebutuhan Khusus

Layanan Adminduk Terintegrasi di Sumedang Disambut Antusias Siswa Berkebutuhan Khusus

BERITA SUMEDANG, ruber.id – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sumedang menggelar layanan administrasi kependudukan (Adminduk) terintegrasi. Bagi siswa berkebutuhan khusus yang dipusatkan di SLB Negeri Pembina B Cimalaka selama dua hari, mulai tanggal 18 sampai dengan 19 Mei 2022.

Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir yang meninjau kegiatan layanan Adminduk terintegrasi tersebut, secara simbolis memberikan hasil cetak KTP elektronik kepada sejumlah siswa berkebutuhan khusus.

“Hari ini dilaksanakan Aksi Masif Pelayanan Adminduk Terpadu dan Inklusif atau Simpati. Pemkab Sumedang hadir memberikan pelayanan jemput bola kepada seluruh masyarakat termasuk yang berkebutuhan khusus,” ungkapnya di lokasi acara.

Menurut Bupati, kegiatan tersebut sebagai wujud pelayanan yang sama dari pemerintah kepada seluruh masyarakat termasuk yang berkebutuhan khusus.

Baca juga:  Tebing 5 Meter Longsor Timpa Rumah di Cisitu Sumedang

“Sekarang kami datang ke sini memberikan dokumen kependudukan mulai dari KTP, Akta Kelahiran, Kartu Identitas Anak, Kartu Keluarga dan lain sebagainya. Ini sebagai wujud bahwa kita memberikan pelayanan yang sama kepada masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu Plt. Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sumedang Budi Rahman, S.Sos, M.Si menjelasakan, layanan tersebut selaras dengan program Ditjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil RI.

“Khusus untuk Kabupaten Sumedang digelar secara terintegrasi di satu tempat pada tanggal 18 sampai 19 Mei 2022 dengan target 334 dokumen bagi siswa berkebutuhan khusus,” terangnya.

Namun Budi menambahkan, jika target dua hari belum terpenuhi, layanan akan tetap dibuka di Kantor Disdukcapil dengan tetap memberikan layanan secara khusus bagi para siswa SLB se-Kabupaten Sumedang.

Baca juga:  ASN Sumedang Harus Pegang Teguh Filosofi Insun Medal Insun Madangan

“Selain perekaman KTP, kami juga memberikan layanan pembuatan kartu keluarga dan akta kelahiran,” ucapnya.