Korsleting Listrik, 2 Rumah Warga Pamulihan Habis Terbakar

Kebakaran Rumah di Pamulihan
DUA rumah milik warga di Pamulihan, Sumedang ludes dilalap si jago merah, Minggu siang. dok damkar sumedang/ruber.id

BERITA SUMEDANG, ruber.id – Diduga akibat korsleting listrik, 2 rumah warga di Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat ludes terbakar, Minggu (11/10/2020) sekitar jam 13. 30 WIB.

Rumah milik Supendi, 45; dan Tatang Rustaman di Dusun Kiarajegang RT 02/01, Desa Mekarbakti, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang ini terbakar diduga akibat korslering listrik.

Kepala Satpol PP Damkar dan Linmas Kabupaten Sumedang Bambang Rianto menyatakan, luas lahan rumah milik Supendi yang terbakar mencapai 42 meter persegi.

Sedangkan luas rumah milik Tatang Rustaman terbakar sekitar 35 meter persegi.

“Sumber api diduga berasal dari korsleting listrik hingga menghanguskan kedua rumah warga di Pamulihan ini,” ucapnya, Minggu malam.

Baca juga:  4 Calon Kepala Desa Gugat Hasil Pilkades Wanakerta Garut

Meski tidak menelan korban jiwa, lanjut Bambang, tetapi akibat peristiwa ini kedua pemilik rumah menderita kerugian total mencapai Rp105 juta.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, setelah menerima laporan kami bergerak menuju lokasi dan api api berhasil kami padamkan sekitar jam 15.10 WIB,” jelasnya.

Bambang menjelaskan, proses pemadaman api yang membakar 2 rumah tersebut dilakukan oleh tim URC Damkar Wilayah Tanjungsari, Satpol PP kecamatan, unsur TNI dan Polri, serta warga setempat.

“Kepada warga untuk lebih waspada terhadap potensi bencana kebakaran. Selalu perhatikan instalasi listrik, kompor gas, dan sumber lainnya di dalam rumah yang dapat memicu terjadinya terbakar,” ungkapnya. (R003)

BACA JUGA: Rumah Petani di Conggeang Sumedang Dilalap si Jago Merah