oleh

Konfercab ke 20 HMI Cabang Ciamis-Pangandaran, Dua Kader Berebut Jabatan Ketua Umum

Ayo gunakan hak pilihmu!

CIAMIS, ruber.id – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ciamis-Pangandaran akan menggelar Konfercab ke 20 pada 16-17 September 2020.

Ketua Umum HMI Cabang Ciamis-Pangandaran Hernawan mengatakan, pada Konfercab ke 20 ini bakal diikuti dua kader terbaik berebut jabatan Ketua Umum Cabang.

Kedua kader itu adalah Dede Aos Firdaus Bani Aziz dari Komisariat Syari’ah Institut Agama Isalam Darusalam (IAID) dan Jejen Zainal Muttaqin dari Komisariat HMI Universitas Galuh (Unigal).

Sebelumnya, ada lima bakal calon yang mendaftar untuk menjadi kandidat. Di antaranya Asep Ahmad Muzaki, Yeyen Anggraeni, Ade Ridwan Mustofa, Dede Aos Firdaus Bani Aziz dan Jejen Zainal Muttaqin.

“Dari kelima pendaftar itu yang lolos syarat administrasi hanya dua orang saja, Dede Aos dan Jejen Zainal Muttaqin,” kata Hernawan kepada ruber.id, Selasa (15/9/2020) malam.

Dukungan Rekomendasi Kedua Kandidat

Sementara, kata Hernawan, Dede Aos mendapat dukungan rekomendasi dari tiga komisariat, di antaranya Syari’ah dan Tarbiyah di IAID serta Komisariat Pangandaran.

Sedangkan Jejen Zainal Muttaqin, dirinya mendapat dukungan rekomendasi dari dua komisariat. Unigal dan Komisariat Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) di Ciamis.

“Dede Aos saat ini menjabat Wakil Sekretaris Umum Bidang Partisipasi Pembangunan Daerah. Kalau Jejen Zainal Muttaqin menjabat sebagai Sekretaris Umum,” sebutnya.

Adapun tema Konfercab HMI Cabang Ciamis-Pangandaran ke 20 ini adalah ‘Dengan Semangat Keislaman dan Kebangsaan, Kita Bangun Daerah untuk Mencapai Ridho Allah’. (R001/smf)

BACA JUGA: HMI Minta Pilkada Pangandaran 2020 Bebas Politik Uang

loading...

Komentar