27.4 C
Indonesia
Selasa, Oktober 19, 2021
BJB KPRBJB KPRBJB KPR

Pemilihan OSIS di SMK Informatika Sumedang Berbasis Website

SUMEDANG, ruber — Dalam rangka mendukung Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) yang semakin hari semakin canggih, SMK Informatika Sumedang mengadakan pemilihan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) berbasis website yang diciptakan sendiri oleh siswanya.

BACA JUGA: Awalnya Kaget Disambangi Polisi, Pelajar SDN Pagelaran Cibugel Akhirnya Malah Curhat

Pemilihan OSIS ini memang efektif sebab dengan menggunakan aplikasi maka proses pemungutan suara akan lebih cepat. Tema yang diangkat pada pemilihan OSIS SMK Sumedang kali ini yaitu ‘Sekolah yang maju tidak ditentukan oleh pemimpinnya, tapi dari mutu siswa yang memilihnya’.

“Pemilihan OSIS berbasis website ini memang sudah dilakukan beberapa tahun ke belakang di sekolah kami. Dengan aplikasi ini memang begitu efektif dan hasil presentase bisa langsung terlihat sehingga adanya transparansi untuk jumlah suara yang masuk,” ucap Dedi Irawan SPd MPd, salah satu guruĀ SMK Informatika.

Dedi berharap sistem pemilu ini juga dapat diterapkan bukan hanya di lingkungan sekolah.

“Mudah-mudahan aplikasi pemilu di SMK Informatika Sumedang ini juga dapat diterapkan di pemilu kepala desa misalnya,” jelasnya.

Hal senada juga diungkapkan Riko salah satu panitia pemilu SMK informatika. Menurutnya, dengan aplikasi ini jumlah siswa yang memilih dan tidak akan terlihat. Selain itu setiap kelas hanya membutuhkan waktu 10 menit untuk melakukan pemilihan.

“Selain cepat dengan aplikasi ini presentase pemenang akan langsung terlihat,” tuturnya. april/gps

loading…


BACA JUGA:  Minum Kopi Jantan Malah Masuk RSUD Sumedang, Dinkes Akan Sidak Toko Jamu

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles