Kerap Bikin Gaduh, Warga Tanjungsari Sumedang Ini Ternyata Pengguna Sabu

Warga Tanjungsari Sumedang Pengguna Sabu
Warga Tanjungsari, Sumedang ditangkap setelah kedapatan menggunakan narkotika jenis sabu. r003/ruber.id

BERITA SUMEDANG, ruber.id – Kerap bikin gaduh di malam hari, Oman, 26, warga Desa Margaluyu, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang dilaporkan warga. Setelah diawasi polisi, Oman ternyata pengguna sabu.

Jajaran Satnarkoba Polres Sumedang akhirnya menangkap Oman berikut barang bukti narkotika jenis sabu seberat 1.8 gram.

Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto mengungkapkan, penangkapan tersangka Oman bermula dari laporan warga. Yang mengaku resah dengan gerak-gerik dan ulah gaduh yang dilakukan tersangka tiap malam hari.

“Aktivitas Oman yang selalu gaduh hingga larut malam ini dicurigai warga. Setelah menerima laporan, kami mengawasi gerak-gerik tersangka,” ungkapnya saat jumpa pers di Mapolres Sumedang, Rabu (25/8/2021).

Baca juga:  Innalillahi, Pasien Positif Covid-19 asal Tanjungsari Sumedang Meninggal

Eko menjelaskan, tersangka ditangkap pada Senin (23/8/2021) malam. Saat penangkapan itu, pihaknya mencurigai saat tersangka keluar dari rumah dan menuju tiang listrik di wilayah Margaluyu, Tanjungsari.

“Setelah tersangka mengambil suatu barang yang tertempel di tiang listrik itu, kami menangkapnya. Saat itu, didapati barang yang dibawa tersangka ternyata narkotika jenis sabu. Beratnya 1.8 gram,” jelasnya.

Status tersangka, sambung Eko, merupakan pengguna sabu. Oman mengaku mendapat sabu dari Dino.

Eko mengatakan, selain tersangka Oman berikut barang bukti berupa sabu 1.8 gram, pihaknya juga mengamankan barang bukti lain berupa satu unit handphone merek Redmi warna biru, berikut simcard.

“Dino saat ini kami tetapkan dalam daftar pencarian orang atas pengungkapan kasus sabu dari tersangka Oman ini,” tuturnya.

Baca juga:  Kapolres Sumedang, Tindak Tegas Oknum Polisi yang Pukul Wartawan Metro TV

Eko menyatakan, tersangka Oman dijerat Pasal 114 ayat (1), dan atau Pasal 112 ayat (1). Dan atau Pasal 127 ayat (1) huruf a UU Nomor 35/2009. Tentang Narkotika.

“Tersangka Oman ini terancam pidana penjara seumur hidup atau paling singkat penjara 5 tahun dan paling lama 20 tahun. Selain itu pidana denda paling sedikit Rp1 miliar,” ucapnya.

Penulis/Editor: R003