Kasus Positif Covid-19 Pangandaran Melonjak, Puluhan Rombongan Wisatawan Dipulangkan

  • Bagikan
Wisatawan Pangandaran
PETUGAS gabungan memeriksa hasil rapid tes antigen kepada calon wisatawan yang akan masuk ke Pangandaran, Sabtu (30/1/2021). smf/ruber.id

BERITA PANGANDARAN, ruber.id – Kasus positif virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat melonjak.

Data dari Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Pangandaran mencatat angka positif Covid-19 mencapai 316 pasien aktif, pada Jumat (29/01/2021).

Sebagai langkah antisipasi agar penyebaran Covid-19 tidak terus meluas, jajaran Polsek Kalipucang dan Satgas Covid-19 Kecamatan Kalipucang melakukan pemeriksaan hasil rapid tes antigen bagi calon pengunjung yang hendak berwisata ke Pangandaran.

Kapolsek Kalipucang AKP Jumaeli mengatakan, banyak wisatawan yang akan berkunjung ke Pangandaran berasal dari zona merah.

“Bagi wisatawan yang berasal dari zona merah dan tidak membawa hasil rapid tes antigen terpaksa kami pulangkan,” katanya.

Arahan tersebut, kata Jumaeli, berdasarkan instruksi dari Kapolres Ciamis dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pangandaran.

“Kegiatan ini akan kami lakukan dan menjadi agenda rutin setiap Sabtu dan Minggu,” tambahnya.

Untuk agenda yang digelar pada Sabtu (30/1/2021) dimulai sejak jam 09.00 WIB.

“Kurang lebih ada 20 rombongan yang kami pulangkan ke daerahnya masing-masing karena tidak membawa hasil rapid tes antigen,” terangnya.

Wajib Bawa Hasil Rapid Tes Antigen
Jumaeli menegaskan, bagi calon wisatawan dari luar Kabupaten Pangandaran yang akan berekreasi, diimbau untuk membawa hasil rapid tes antigen.

“Wisatawan juga wajib menaati protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan hand sanitizer, juga menjaga jarak,” tegasnya. (R001/SMF)

BACA JUGA: Sekda Pangandaran Ditunjuk Jadi Plh Bupati Hingga 9 Februari

  • Bagikan