Karaoke dan Bioskop di Sumedang Segera Buka, Tapi…

Img wa
WABUP Sumedang H Erwan Setiawan sidak karaoke di Sumedang kota, Rabu malam. r003/ruber.id

SUMEDANG, ruber.id – Pada era New Normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru ini, tempat hiburan karaoke family dan bioskop di Sumedang akan segera dibuka.

Namun hingga saat ini, Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Sumedang masih melakukan kajian terkait hal tersebut.

Kepala Disparbudpora Sumedang Hari Tri Santosa menjelaskan, belum dibukanya tempat karaoke karena ada aturan khusus yang harus diterapkan untuk mencegah penyebaran virus corona.

Jadi, kata dia, untuk karaoke dan bioskop belum dibuka.

“Kami masih akan melakukan kajian terlebih dahulu, terutama kajian soal penerapan protokol kesehatan di dalam ruangan (Karaoke dan Bioskop),” jelasnya, Minggu (21/6/2020).

Disparbudpora Sumedang, kata dia, akan berkoordinasi lebih dulu dengan Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir, kapan karaoke dan bioskop boleh kembali beroperasi.

Baca juga:  Warga Regol Wetan Sumedang Meninggal Akibat Covid-19

“Pada intinya, pembukaan tempat karaoke dan bioskop ini masih kami kaji, dan masih berkoordinasi dengan pak bupati,” sebutnya.

Diketahui, sejak mewabahnya virus corona, Satpol PP Sumedang dilibatkan untuk memantau agar manajemen karaoke dan bioskop tetap mematuhi aturan pemerintah. (R003)

BACA JUGA: Hasil Swab Masif Tak Ada Tambahan Positif COVID-19, Bupati Sumedang: Kita Harus Tetap Waspada