21.4 C
Indonesia
Minggu, Oktober 17, 2021
BJB KPRBJB KPRBJB KPR

Kapolres Sumedang Benarkan TKW asal Rancamulya Meninggal Dunia di Saudi Arabia

PASPOR Ika, TKW asal Rancamulya, Sumedang yang meninggal dunia di Saudi Arabia. ist/ruber.id

Kapolres Sumedang Benarkan TKW asal Rancamulya Meninggal Dunia di Saudi Arabia

SUMEDANG, ruber.id — Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo membenarkan kabar meninggalnya Ika Susilawati Tukirin, 36, salah seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, di Saudi Arabia.

Sebelumnya, kabar meninggalnya TKW bernama Ika Susilawati ini viral di media sosial Facebook.

BACA JUGA: Innalillahi… TKI asal Sumedang Dikabarkan Meninggal Dunia di Saudi Arabia, Penyebab Kematian Belum Diketahui Pasti

“Iya benar, Pak bupati (H Dony Ahmad Munir), sudah koordinasi dengan KBRI Jeddah,” ucap kapolres, Sabtu (21/9/2019) malam.

BACA JUGA:  Rektor IPDN Jatinangor Sumedang Berganti, dari Murtir Jeddawi ke Hadi Prabowo

Namun, belum diketahui sebab pasti kematian dari Ibu seorang anak ini. Pihak Polres Sumedang pun akan datang menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban.

“Akan ke sana, yang pasti Pak bupati sudah berupaya melakukan jemput bola,” sebut kapolres.

Sebelumnya, diketahui, kabar duka meninggalnya pahlawan devisa, Ika Susilawati, warga asal Lingkungan Bojong, Desa Rancamulya, Kecamatan Sumedang Utara ini ramai diinformasikan di media sosial Facebook.

Dalam informasi yang didapat ruber di media sosial Facebook, Ika meninggal dunia karena sakit saat menjalani perawatan di RS Sarikh Riyadh, Saudi Arabia pada Kamis (21/9/2019).

Bahkan, setelah menerima informasi tersebut tim SSQR Kabupaten Sumedang berupaya mendatangi keluarga korban di Rancamulya, Sumedang Utara.

BACA JUGA:  Baznas Sumedang Santuni Ratusan Anak Yatim

Menurut informasi, orang tua Ika, Tukirin, 87; dan Nenah, 66, tinggal di Dusun Bojong RT 04/02, Desa Rancamulya, Kecamatan Sumedang Utara.

Ika Susilawati 36 merupakan istri dari Muhammad Junaedi, dan telah dikarunia satu orang anak berumur 15 tahun dan masih duduk di bangku SMP.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui secara pasti apa penyebab dan kronologis meninggalnya TKW asal Kabupaten Sumedang ini. luvi

BACA SELANJUTNYA: TKI Arab Saudi asal Pangandaran Tak Diizinkan Pulang Majikan

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles