Kabar Buruk, Microsoft Office Tidak Bisa Lagi Digunakan Mulai 18 September

Microsoft Office
Kabar buruk, Microsoft Office tidak akan lagi bisa digunakan mulai 18 September 2021. ils/net

BERITA TEKNO, ruber.id – Kabar buruk untuk kamu yang terbiasa menggunakan Microsoft Office saat mengerjakan proyek atau tugas. Perusahaan teknologi Microsoft telah mengumumkan akan menghentikan dukungannya pada layanan office untuk perangkat Chromebook mulai 18 September 2021, nanti.

Microsoft Office yang terdiri dari Word, Excel, PowerPoint, dan sebagainya akan mengucapkan selamat tinggal untuk selamanya bagi pengguna laptop Chromebook.

Untuk pertama kalinya, hal ini dilaporkan Chromebooks. Sejak akhir Juni lalu, Microsoft aktif mengirim pesan pada pengguna Chromebook jika layanan office tidak akan bisa lagi digunakan pada laptop bersistem operasi ChromeOS tersebut.

Walau dihilangkan, namun pengguna Chromebook tidak benar-benar dianulir dari layanan office lantaran mereka masih bisa menggunakannya dengan basis website.

Baca juga:  Fitur Swipe Up Akan Dihapus dari Instagram, Ini Penggantinya

“Dalam memberikan upaya pengalaman yang lebih optimal kepada para pelanggan kami. Terutama yang menggunakan ChromeOS/Chromebook, aplikasi Microsoft Office dan Outlook bakal transisi ke versi website di Office.co serta Outlook.com per 18 September 2021,” ujar juru bicara Microsoft. Seperti dikutip dari Ubergizmo, beberapa waktu lalu.

Pergantian dari aplikasi ke web bakal membuat pelanggan Chromebook bisa mengakses fitur tambahan dan lebih premium alias berbayar.

Pengguna diwajibkan memiliki akun Microsoft yang terkait berlangganan dengan Microsoft 365. Layanan ini sedikit mirip dengan Google Docs atau Google Sheets.

Penulis: Ardini Maharani DS
Editor: Bam