oleh

Kabar Baik, Wartawan Ciamis Positif Corona Sembuh

CIAMIS, ruber.id – Kabar baik datang dari insan pers di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Salah seorang wartawan sekaligus anggota PWI perwakilan Ciamis Banjar Pangandaran dinyatakan sembuh setelah sebelumnya terkonfirmasi positif COVID-19.

Sebelumnya, wartawan berjenis kelamin laki-laki ini dinyatakan sembuh setelah hasil Swab tes tiga kali berturut-turut negatif.

Ketua PWI Ciamis, Banjar dan Pangandaran Subagja Hamara menyebutkan, yang bersangkutan bahkan diperbolehkan pulang dari ruang perawatan BKPSDM Bandung, hari ini, Kamis (25/6/2020).

“Kami ingin kabarkan berita gembira bahwa salah satu rekan kami, telah dinyatakan sembuh dari Corona,” katanya melalui rilis yang diterima ruber.id, Kamis.

Subagja menyampaikan apresiasi atas penanganan kasus positif COVID-19 yang dilakukan Pemkab Ciamis dan Pemprov Jawa Barat.

“Terutama, untuk segenap tim medis serta Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Ciamis dan Pemprov Jabar.”

“Tak ada yang mampu membalas kebaikan mereka semua selain Allah SWT,” tuturnya.

Sekretaris PWI Ciamis Deni Udek Hamdani menambahkan, tiap musibah selalu membawa hikmah.

“Tentu, ini menjadi pelajaran berharga bagi kami, agar selalu waspada terhadap potensi penyebaran virus COVID-19. Virus ini, bisa menyerang siapa saja tanpa pandang bulu,” ucapnya.

Udek mengatakan, tuntasnya penanganan kasus positif yang menimpa wartawan Ciamis ini diharapkan dapat memupus keraguan atau stigma yang sempat menimpa insan pers di Ciamis.

“Kepada seluruh warga, terutama narasumber, tentu sekarang tak ada keraguan lagi terhadap aktivitas jurnalistik yang kami lakukan. Alhamdulillah, kami semua sehat,” sebutnya.

Udek berharap, tidak ada lagi pihak yang berlebihan menyikapi musibah ini.

“Siapa pun memiliki potensi yang sama untuk terpapar COVID-19, jadi mari saling menjaga dan saling melindungi,” katanya.

Udek menekankan, seluruh wartawan harus tetap memperhatikan protokol pencegahan penyebaran COVID-19.

“Pakai masker, jaga jarak dan sering cuci tangan sudah harus kebiasaan. Musibah seyogyanya, membuat semakin waspada,” katanya.

Diketahui sebelumnya, kasus positif COVID-19 yang menimpa salah satu wartawan di Ciamis, berawal ketika pada 2 Juni 2020 lalu, dia ambil bagian dalam pemeriksaan acak yang dilakukan Dinkes Ciamis terhadap perwakilan wartawan, TNI, dan Polri.

Kemudian pada 8 Juni 2020, hasil Swab tes menyatakan positif sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG).

Yang bersangkutan juga harus menjalani isolasi di Bandung, hingga akhirnya dinyatakan sembuh.

Selain menangani pasien positif corona, 20 wartawan PWI di Ciamis juga sempat menjalani isolasi dan tes Swab dengan hasil negatif COVID-19. (R003)

BACA JUGA: DMI Ciamis Tak Akan Ikuti Anjuran Salat Ganjil Genap, Ini Alasannya

loading...