Sabtu, 15 Agu 2020

Kabar Baik, Wartawan Ciamis Positif Corona Sembuh

Baca Juga

Sering Tiba-tiba Keluar Keringat Dingin? Mungkin Anda Mengalami Gangguan Ini

ruber.id - Umumnya, setiap orang yang sedang sakit bisa mengalami keringat dingin. Padahal, udara di sekitar tidak panas.

Belum Beroperasi, Pelabuhan Pangandaran Jadi Tempat Favorit Ngabuburit

PANGANDARAN, ruber -- Jelang berbuka puasa, tak sedikit kalangan remaja yang memanfaatkan suasana untuk melihat perairan di kawasan Pelabuhan Pangandaran. Pelabuhan yang belum beroperasi ini...

Setelah Rumahnya Tertimpa Longsor, 1 Keluarga di Sumedang Mengungsi

SUMEDANG SELATAN, ruber.id - Keluarga Ai di Lingkungan Anjung RT 01/10, Kelurahan Pasangrahan Baru, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang terpaksa harus mengungsi.

Bupati Pangandaran Tandai Mulainya Pembangunan Gedung Sekretariat PCNU

PANGANDARAN, ruber -- Pembangunan Gedung Sekretariat PCNU (Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama) Kabupaten Pangandaran dimulai. Bupati Pangandaran mengawali pembangunannya dengan melakukan peletakan batu pertama secara simbolis,...

CIAMIS, ruber.id – Kabar baik datang dari insan pers di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Salah seorang wartawan sekaligus anggota PWI perwakilan Ciamis Banjar Pangandaran dinyatakan sembuh setelah sebelumnya terkonfirmasi positif COVID-19.

Sebelumnya, wartawan berjenis kelamin laki-laki ini dinyatakan sembuh setelah hasil Swab tes tiga kali berturut-turut negatif.

Ketua PWI Ciamis, Banjar dan Pangandaran Subagja Hamara menyebutkan, yang bersangkutan bahkan diperbolehkan pulang dari ruang perawatan BKPSDM Bandung, hari ini, Kamis (25/6/2020).

“Kami ingin kabarkan berita gembira bahwa salah satu rekan kami, telah dinyatakan sembuh dari Corona,” katanya melalui rilis yang diterima ruber.id, Kamis.

Subagja menyampaikan apresiasi atas penanganan kasus positif COVID-19 yang dilakukan Pemkab Ciamis dan Pemprov Jawa Barat.

“Terutama, untuk segenap tim medis serta Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Ciamis dan Pemprov Jabar.”

“Tak ada yang mampu membalas kebaikan mereka semua selain Allah SWT,” tuturnya.

Sekretaris PWI Ciamis Deni Udek Hamdani menambahkan, tiap musibah selalu membawa hikmah.

“Tentu, ini menjadi pelajaran berharga bagi kami, agar selalu waspada terhadap potensi penyebaran virus COVID-19. Virus ini, bisa menyerang siapa saja tanpa pandang bulu,” ucapnya.

Udek mengatakan, tuntasnya penanganan kasus positif yang menimpa wartawan Ciamis ini diharapkan dapat memupus keraguan atau stigma yang sempat menimpa insan pers di Ciamis.

“Kepada seluruh warga, terutama narasumber, tentu sekarang tak ada keraguan lagi terhadap aktivitas jurnalistik yang kami lakukan. Alhamdulillah, kami semua sehat,” sebutnya.

Udek berharap, tidak ada lagi pihak yang berlebihan menyikapi musibah ini.

“Siapa pun memiliki potensi yang sama untuk terpapar COVID-19, jadi mari saling menjaga dan saling melindungi,” katanya.

Udek menekankan, seluruh wartawan harus tetap memperhatikan protokol pencegahan penyebaran COVID-19.

“Pakai masker, jaga jarak dan sering cuci tangan sudah harus kebiasaan. Musibah seyogyanya, membuat semakin waspada,” katanya.

Diketahui sebelumnya, kasus positif COVID-19 yang menimpa salah satu wartawan di Ciamis, berawal ketika pada 2 Juni 2020 lalu, dia ambil bagian dalam pemeriksaan acak yang dilakukan Dinkes Ciamis terhadap perwakilan wartawan, TNI, dan Polri.

Kemudian pada 8 Juni 2020, hasil Swab tes menyatakan positif sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG).

Yang bersangkutan juga harus menjalani isolasi di Bandung, hingga akhirnya dinyatakan sembuh.

Selain menangani pasien positif corona, 20 wartawan PWI di Ciamis juga sempat menjalani isolasi dan tes Swab dengan hasil negatif COVID-19. (R003)

BACA JUGA: DMI Ciamis Tak Akan Ikuti Anjuran Salat Ganjil Genap, Ini Alasannya

Komentar

loading...

Artikel Terbaru

Kasus Positif Covid-19 di Sumedang Terus Melonjak, Total Akumulasi 67 Orang

SUMEDANG, ruber.id - Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat terus melonjak. Sabtu (15/8/2020), ada tambahan 12 orang.

Hari Ini Ada 12 Warga Sumedang Positif Corona: 7 Tenaga Medis, 2 Situraja, Tomo, Ujungjaya, Rancakalong

SUMEDANG, ruber.id - Hari ini, Sabtu (15/8/2020), Kabupaten Sumedang, Jawa Barat kembali mencatatkan kasus baru pasien positif virus corona.

BPPSDMP Sebut Hasil Bumi di Pangandaran Tak Kalah Dengan Daerah Lain

PANGANDARAN, ruber.id - Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian (Kementan) RI Dedi Nursyamsi menyebut hasil bumi...

Sekolah Tatap Muka di Pangandaran Dimulai Awal September

PANGANDARAN, ruber.id - Pemkab Pangandaran, Jawa Barat berencana memulai kembali pembelajaran tatap muka di sekolah pada awal September 2020.

Dukung Program Bantuan Subsidi Upah Pemerintah, BPJAMSOSTEK Kumpulkan Rekening Peserta

JAKARTA, ruber.id - Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan akan memberikan subsidi kepada pekerja swasta yang telah terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK.