oleh

Kecelakaan Maut di Wado Sumedang, 20 Orang Meninggal Dunia

BERITA SUMEDANG, ruber.id – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Sumedang-Malangbong. Tepatnya di Tanjakan Cae, Desa Sukajadi, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Rabu (10/3/2021) sekitar jam 18.30 WIB.

Kasubag Humas Polres Sumedang AKP Dedi Juhana mengatakan, bus pariwisata yang membawa peziarah siswa SMP IT Al Muawwanah, Cisalak, Kabupaten Subang sebanyak 59 orang.

“Keterangan dari korban yang selamat, rombongan sudah melakukan ziarah dari Pamijahan, Tasikmalaya. Menempuh perjalanan pulang menuju Subang via Wado (Sumedang),” kata Dedi.

Sementara itu, Staf UPTD Puskesmas Paseh Rendi Hardiat menyebutkan, dari total 59 orang, 23 orang di antaranya sudah berhasil dievakuasi ke Puskesmas Wado.

Jumlah korban kecelakaan maut yang berhasil dievakuasi ini, kata Rendi, 20 orang di antaranya meninggal dunia. Sedangkan 3 orang lainnya selamat.

“Saya diperbantukan di sini untuk proses evakuasi korban dari lokasi kejadian menuju Puskesmas Wado,” ucap Rendi kepada ruber.id.

Hingga berita ini diturunkan, petugas kepolisian dan unsur SAR lainnya masih fokus melakukan evakuasi korban. Petugas pun mengalami kesulitan, karena jurang cukup curam dan kondisi bus yang terbalik 180 derajat. (R003)

BACA JUGA: Bus Masuk Jurang di Sumedang Bawa Siswa Peziarah Asal Subang

loading...

Komentar