28.4 C
Indonesia
Jumat, September 17, 2021
spot_img

Jumat Berkah, Persit Kartika Chandra Kirana Sumedang Bagikan Nasi Kotak ke Pengemudi Cator

SUMEDANG, ruber.id — Persatuan Istri Tentara Kartika Chandra Kirana Cabang XXI Kodim 0610/Sumedang membagikan nasi kotak kepada para pengemudi becak motor di kawasan Pasar Sumedang, tepatnya di Jalan Panyingkiran Taman Endog Sumedang, Jumat (16/08/2019) pagi.

Lokasi ini dipilih karena pusatnya para pengemudi cator mangkal untuk menunggu sewa atau muatan.

Kegiatan sendiri dilakukan untuk mempererat silaturahmi antara masyarakat dengan TNI, termasuk keluarga besar TNI yang di dalamnya termasuk Persit dan Keluarga.

Ketua Persit KCK Cabang XXI Kodim/0610 Sumedang Yanti Novianto mengatakan, dipilihnya hari Jumat untuk berbagi kepada sesama, karena merupakan hari yang baik dan penuh berkah.

BACA JUGA:  Rumah Semi Permanen di Cisarua Sumedang Ludes Terbakar

Kegiatan berbagi ini merupakan wujud kepedulian sosial keluarga besar Kodim 0610/Sumedang kepada para pengemudi becak motor yang merupakan pekerja keras yang menafkahi keluarganya.

BACA JUGA:  Warga Sumedang Diminta Tak Khawatir, Bansos Non-DTKS untuk Terdampak Corona Segera Cair

“Mudah-mudahan nasi kotak ini dapat membantu dan dapat meringankan beban bagi mereka. Dan bisa menghemat biaya makan untuk melanjutkan mencari nafkah,” ucapnya.

Sementara itu, Nono, salah seorang pengayuh becak di kawasan Pasar Sandang Sumedang, merasa senang mendapatkan nasi kotak dari Ibu-ibu istri tentara Kodim Sumedang.

Nono mengapresiasi kegiatan Jumat berkah tersebut.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Ibu-ibu tentara karena sudah berbagi di hari Jumat yang penuh berkah ini.”

BACA JUGA:  Sumedang Catatkan 26 Kasus COVID-19 Baru, 13 di Antaranya dari Conggeang

“Sehingga kami bisa menikmati nasi kotak dan bisa melanjutkan kembali mencari nafkah tanpa harus pulang ke rumah,” ucapnya. luvi

loading…


Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles