Jelang Sidang MK, TNI/Polri Jaga Kampus Unpad Jatinangor

  • Bagikan

SUMEDANG, ruber — Jelang sidang MK, Jumat (14/6/2019) besok, aparat gabungan TNI/Polri jaga ketat kampus Unpad Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

BACA JUGA: Jelang Sidang MK, Polres Sumedang Siapkan Pengamanan

BACA JUGA: Kapolda Pastikan FPI Jawa Barat Siap Terima Hasil Keputusan MK

Kampus Unpad Jatinangor dijaga ketat oleh 270 personel gabungan TNI/Polri karena salah satu gedungnya akan digunakan sebagai lokasi video conference pada saat sidang MK besok.

Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo mengungkapkan, jelang sidang MK,
pihaknya melakukan koordinasi dan pengecekan gedung Fakultas Hukum Unpad.

“Lokasi ini rencananya akan dijadikan tempat vicon sidang saksi MK Gugat Pilpres 2019. Pengecekan hari ini dilakukan oleh Karo Ops Polda Jabar, Dirsabhara Polda Jabar, Kapolres Sumedang dan Dandim 0610/Sumedang,” ucapnya, Kamis (13/6/2019).

Pengecekan dilakukan untuk uji coba vicon dari ruang sidang gedung MK Jakarta dengan ruang sidang di Fakultas Hukum Unpad Kampus Jatinangor Kab Sumedang.

Dalam uji coba itu, kata dia, dilakukan pembicaraan dari gedung MK Jakarta dengan operator IT Unpad dan Karo Ops Polda Jabar.

“Hasil uji coba didapat suara dan gambar jelas, sehingga dapat dipergunakan,” ungkapnya.

Dengan hasil uji coba vicon tersebut, hasil kualitas suara dan gambar jelas/baik.

“Ruangan sidang di Gedung 3 Kampus Unpad Jatinangor, Sumedang siap digunakan sebagai tempat sidang gugatan Pilpres dengan agenda pemeriksaan saksi-saksi,” tuturnya. sir

Foto: KAPOLRES Sumedang AKBP Hartoyo cek kesiapan gedung Fakultas Hukum Unpad Jatinangor, Sumedang, Kamis. sir/ruang berita
loading…


  • Bagikan