Jelang Pilkades Serentak di Garut, Semua Diminta Taat Prokes

Pilkades Serentak di Garut wajib taat prokes
KETUA Panitia Pilkades Sukaratu, Kecamatan Malangbong, Garut, Asep Jaya. fey/ruber.id

BERITA GARUT, ruber.idPemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Garut, Jawa Barat akan berlangsung, Selasa (8/6/2021). Tentunya, tahapan demi tahapan sudah dilakukan panitia di tiap desa dengan sebaik mungkin untuk menyukseskan pesta rakyat ini. Termasuk kesiapan Prokes.

Tidak terkecuali dengan persiapan protokol kesehatan (Prokes) sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 pada pelaksanaan Pilkades serentak ini.

Sehingga, Pilkades serentak di masa pandemi ini, tidak menjadi klaster baru penyebaran Covid-19 di Kota Intan, Garut ini.

Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Sukaratu, Kecamatan Malangbong, Asep Jaya mengatakan, desanya siap menggelar Pilkades dengan mematuhi Prokes. Pihanya, sudah menyiapkan berbagai kebutuhan Prokes di tempat pemungutan suara (TPS).

Baca juga:  Hore!!! Sebentar Lagi, di Limbangan Garut Bakal Ada Rumah Sakit

“Kami sudah menyiapkan semuanya untuk Pilkades besok di tiap TPS yang ada di wilayah Desa Sukaratu. Dalam hal ini, kami akan dibantu oleh kemanan seperti Polri, TNI, dan Linmas,” ucapnya ditemui di ruang kerjanya, kepada ruber.id, Senin (7/6/2021).

Asep menjelaskan, selain kesiapan Prokes, terkait daftar pemilih tetap (DPT) juga sudah lengkap di Desa Sukaratu.

“Kami berharap Pilkades serentak ini, khususnya di Desa Sukaratu ini dapat berjalan aman dari Covid-19, sukses tanpa ekses dan tidak ada kejanggalan,” harapnya.

Asep menyebutkan, kepada tiap calon kepala desa, tim sukses, simpatisan dan seluruh warga juga sudah disosialisasikan agar patuh Prokes selama Pilkades. Terutama, saat hari H pencoblosan di seluruh TPS.

Baca juga:  KAMMI Minta Baznas Garut Bantu Biaya Operasi Bocah Tanpa Anus

“Kami mengimbau kepada semuanya, terutama calon kepala desa, tim sukses dan simpatisannya agar taat Prokes dan mampu menjaga situasi tetap kondusif,” jelasnya. (fey)

BACA JUGA: Banyak Perantau Pulang ke Garut Jelang Pilkades, Picu Kenaikkan Harga Elpiji 3 Kg