21.4 C
Indonesia
Kamis, September 23, 2021
spot_img

Janin Perempuan Ditemukan di Tempat Sampah di Pasanggrahan Baru Sumedang

BERITA SUMEDAG, ruber.id – Janin perempuan usia 28 minggu atau 7 bulan. Dengan berat 1 kg, tinggi 36 sentimeter ditemukan di tempat sampah di sekitar pintu air. Di Lingkungan Ciguling, Kelurahan Pasanggrahan Baru, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Senin (9/8/2021) sekitar pukul 15.00 WIB.

“Janin perempuan ini ditemukan warga di tempat sampah di wilayah Pasanggrahan. Janin perempuan ini ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa,” ungkap Kapolsek Sumedang Selatan Kompol Bony Yuniar AA.

Bony menjelaskan, saksi mata di lokasi kejadian yakni Encah, 45, warga Dusun Margamulya RT 03/08, Desa Mekarrahayu, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang.

BACA JUGA:  Warga Darmaraja Sumedang Positif Corona Sembuh

Kemudian, saksi lainnya, Rudi, 35, petani, warga Dusun Margamulya RT 03/08, Desa Mekarrahayu, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang.

BACA JUGA:  Mabuk, Riky Aniaya Sekuriti PT Ganes Sumedang Hingga Tewas

“Saat itu, saksi Encah, sedang memungut sampah di lokasi kejadian dan melihat sebuah kantong keresek warna hitam yang di dalamnya terdapat kaleng biskuit. Kaleng itu terbungkus oleh lakban.”

“Kemudian, saksi membuka kaleng tersebut yang berisi sebuah plastik warna ungu. Di dalam plastik inilah ada janin perempuan tersebut. Kemudian, saksi melaporkan kepada ketua RW, dan setelah itu melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sumedang Selatan,” jelas Bony.

Bony menuturkan, janin tersebut berjenis kelamin perempuan, dengan berat badan 1 kg, dan tinggi 36 sentimeter.

BACA JUGA:  Bupati Sumedang Buka Paragliding Trip of Indonesia 2021 Seri 1

“Usia diperkirakan sekitar 28 minggu, perkiraan meninggal baru satu hari akibat pendarahan plasenta. Karena, tidak diikat dan bayi waktu lahir dalam keadaan normal dan pada bayi tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan,” ucapnya.

BACA JUGA:  Pemkab Sumedang Bagikan Bansos PPKM untuk Pedagang

Saat ini, sambung Bony, jenazah janin perempuan telah dimakamkan. Dan pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus pembuangan bayi tersebut.

“Kuat dugaan janin tersebut dibuang. Dan pembuang janin bayi masih dalam penyelidikan lebih lanjut,” ucapnya. (R003)

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles