22.4 C
Indonesia
Selasa, Oktober 26, 2021
BJB KPRBJB KPRBJB KPR

Jangan Simpan Ponsel di Dekat Anda Tidur, Ini Akibatnya

JANGAN menyimpan ponsel di tempat Anda tidur. Dapat mengganggu tidur Anda. ilustrasi/ruber.id

Jangan Simpan Ponsel di Dekat Anda Tidur, Ini Akibatnya

ruber.id — Tak bisa dipungkiri, mayoritas masyarakat saat ini tak bisa lepas dari ponsel. Saat kumpul bersama keluarga, tak jarang masing-masing asyik dengan ponselnya.

Ada yang bermain games, ada yang asyik chattingan, browsing, dan aktivitas lainnya. Bahkan, tidak sedikit dari mereka selalu membawa ponselnya ke kasur ketika akan tidur.

Memang, jika ponsel dalam keadaan mati, tidak masalah disimpan di dekat Anda ketika tidur. Tapi jika dalam keadaan menyala, sebaiknya simpan jauh-jauh dari Anda.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun ruber.id dari berbagai sumber, ada beberapa akibat yang bisa berbahaya jika menyimpan smartphone di dekat Anda saat tidur dalam keadaan menyala.

BACA JUGA:  Fitur Samsung Galaxy A32, Cocok untuk Kerja Jarak Jauh

Salah seorang pakar menyebutkan bahwa smartphone yang disimpan di tidur dalam keadaan menyala dapat mengganggu tidur Anda.

BACA JUGA: HP Sering Lemot atau Nge-lag? Coba Lakukan Hal Ini untuk Mengatasinya

Misalnya, saat kondisi Anda sudah sangat mengantuk, namun ketika membuka smartphone, Anda malah akan asyik melihat layar smartphone. Itu akan mengganggu otak Anda. Karena, ketika sudah membutuhkan istirahat, Anda malah menggunakannya untuk melihat smartphone.

Memang, belum ada bukti bahwa radiasi smartphone menyebabkan kanker. Namun sebaiknya Anda menghindari terus-terusan melihat layar ponsel. Sebagian orang mengaku sering mengalami pusing jika terus menerus melihat layar ponsel. Ya, tentu saja, karena radiasi pada smartphone dapat mengganggu mata Anda.

BACA JUGA:  Sukses dengan Mi 9 Pro, Xiaomi Bakal Kebut Rilis Ponsel 5G Tahun Depan

Maka dari itu, disarankan untuk jauh-jauh menyimpan smartphone ketika Anda tidur. Atau, matikan ponsel Anda.

Selain itu, jika ponsel disimpan di kasur saat Anda tidur dalam keadaan menyala, tidur Anda tidak akan nyenyak. Paling tidak, ketika ada notifikasi pada smartphone, Anda akan penasaran, lalu membukanya.

Karena itu, disarankan untuk mematikan ponsel ketika Anda akan tidur. Hal itu agar kualitas tidur Anda bisa lebih baik.

Yang paling dikhawatirkan, ada sebuah penelitian menunjukkan bahwa menyimpan smartphone di kasur atau di dekat Anda tidur, dapat mengganggu keintiman Anda dengan pasangan.

Komunikasi dengan pasangan menjadi berkurang yang berujung pada hubungan Anda dengan pasangan merenggang. Jadi, buat Anda yang terbiasa menyimpan ponsel di kasur, hilangkan kebiasaan itu mulai sekarang. Hidup sehat, hubungan dengan pasangan pun semakin harmonis. red

Related Articles

1 KOMENTAR

Comments are closed.

- Advertisement -

Latest Articles