Jambore Fotografi Nasional Bakal Digelar di Sumedang, Kesempatan Nih Buat Branding Besar-besaran!

  • Bagikan
Jambore Fotografi Nasional di Sumedang
Jambore Fotografi Nasional di Sumedang. ist/ruber.id

BERITA SUMEDANG, ruber.id – Guna mengampanyekan potensi pariwisata, Kabupaten Sumedang bakal menggelar Jambore Fotografi Nasional 2019. Kegiatan ini akan diselenggarakan di Kampung Toga, Sumedang Selatan, Sumedang.

Jambore Fotografi Nasional 2019 yang akan digelar pada 16-17 Februari ini, akan diikuti peserta dari 7 provinsi di Indonesia.

Sumedang sebagai Tuan Rumah

Kepala Disparbudpora Sumedang Agus Sukandar menyebutkan, posisi Sumedang sebagai tuan rumah Jambore Fotografi Nasional sangatlah menguntungkan.

“Kesempatan untuk melakukan branding secara besar-besaran terbuka lebar. Agenda ini pun banyak diikuti oleh fotografer hebat dari berbagai daerah,” kata Agus, Senin (21/1/2019).

Agus menjelaskan, sebanyak 26 kabupaten/kota di Jawa Barat akan berpartisipasi dalam event Jambore Fotografi Nasional 2019 ini.

Baca juga:  Dua Rumah Semi Permanen di Jatinangor Sumedang Terbakar

Agus menuturkan, ada juga 6 provinsi lainnya, yakni Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Sulawesi Utara (Manado), dan Papua.

Event Fotografi Digelar Masif

Deputi Bidang Pemasaran I Kemenpar Rizki Handayani Mustafa mengungkapkan, event fotografi ini digelar cukup masif.

“Jumlah pesertanya banyak, sehingga akan efektif untuk promosi destinasi pariwisata. Sebab, potensi setiap daerah akan dan direkam melalui foto yang nantikan dipublikasikan,” kata Rizki.

Sementara itu, Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menyebutkan, Sumedang merupakan daerah kaya akan destinasi wisata.

“Ada Situ Biru Cilembang, Paralayang Batu Dua, Kampung Toga, Mata Air Sirah Cipelang, juga Gunung Kunci. Selain itu, ada juga Wisata Alam Pangjugjugan, Puncak Damar Jatigede, Kampung Karuhun, hingga Arung Jeram Pangcalikan,” jelasnya, Senin (21/1/2019).

Baca juga:  Polres Sumedang Siaga di Proyek Tol Cisumdawu Blok Kopeng Jatinangor

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Presiden Joko Widodo, tambah Dony, memiliki komitmen yang kuat terhadap sektor pariwisata.

“Dorongan kuat Gubernur Ridwan Kamil dan Presiden Joko Widodo turut membuat Sumedang memberikan perhatian khusus terhadap sektor pariwisata. Terlebih, akses di Jawa Barat kian lengkap dengan kehadiran Bandara Kertajati dan direaktivasinya 4 rute kereta di Pasundan,” tambahnya. (Arsip ruber.id)

  • Bagikan