25.4 C
Indonesia
Jumat, September 17, 2021
spot_img

Jalani Program Diet dan Rutin Olahraga tapi Malah Makin Gemuk? Ini Penyebabnya

MENJALANI program diet harus tahu kebutuhan kalori tubuh. ilustrasi/ruber.id

Jalani Program Diet dan Rutin Olahraga tapi Malah Makin Gemuk? Ini Penyebabnya

ruber.id — Apakah Anda sedang menjalankan program diet? Anda juga rutin olahraga tapi berat badan makin naik dan malah tambah gemuk? Jika iya, mungkin ini adalah penyebabnya.

Sudah merasa sempurna menjalankan diet namun hasilnya tidak maksimal bahkan gagal total tentunya membuat jengkel.

Bagaimana tidak, terlalu gemuk bukan saja bikin Anda susah bergerak dengan bebas, tapi juga kesehatan terancam. Fakta membuktikan, ada beberapa penyakit mematikan yang muncul dan berkaitan dengan kolesterol dan obesitas.

Sebut saja penyakit jantung dan diabetes. Memang, tujuan berolahraga bisa saja bukan untuk langsing, namun jika berat badan naik tetap saja membuat frustasi dan membahayakan kita.

BACA JUGA:  Jangan Remehkan ISPA, Jika Dibiarkan Bisa Mematikan!
BACA JUGA:  Atasi Perut Kembung Tanpa Bantuan Obat

Karena itu, Anda harus memperhatikan gaya hidup Anda. Apakah sudah benar atau belum? Pasalnya, bisa jadi hal itu menjadi penyebab berat badan Anda malah naik.

Pertama-tama, Anda harus memperhatikan jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh.

Sebagian orang merasa bahwa menjalankan diet itu yang penting mengurangi porsi makan. Anggapan itu salah. Anda justru harus menghitung kalori, jika ingin mengurangi berat badan.

BACA JUGA: Buah-buahan Ini Dipercaya Bisa Turunkan Berat Badan Jika Rutin Dikonsumsi

Bagaimana cara menghitung kalori? Anda tinggal menghitung berat badanmu X 25. Misalnya, berat badan Anda 50 kg X 25 = 1250 kalori. Jadi, Anda harus makan di bawah angka itu.

BACA JUGA:  Kulit Miss V Menghitam? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Dengan begitu lemak yang ada dalam tubuh Anda akan berubah menjadi energi. Cobalah menghitung kalori dari sekarang.

Selain kesalahan dalam mengonsumsi kalori, bisa jadi berat badan tidak turun karena saat berolahraga lebih berat otot ketimbang lemak.

BACA JUGA:  Begini Cara Perempuan Jepang Turunkan Berat Badan Jadi Ideal, Berminat?

Jika Anda sedang melakukan pembentukan otot, jangan kaget kalau berat badanmu justru semakin bertambah. Karena, massa otot itu lebih berat daripada lemak. Jika presentase lemak Anda berada di batas aman, Anda tak perlu khawatir.

Tapi, jika presentase lemak Anda juga bertambah, lebih baik melakukan banyak cardio dan HIIT untuk mengurangi persentase lemak.

Anda juga jangan terlalu banyak mengonsumsi camilan, apalagi jika camilan itu mengandung banyak lemak. Usahakan camilan yang biasa Anda konsumsi diganti dengan buah-buahan yang dapat membantu program diet Anda.

BACA JUGA:  Cara Menjaga Hubungan Tetap Langgeng, Biar Gak Ganti Pacar Mulu

Nah, sudah tahu kan mengapa Anda yang sudah melakukan diet dan olahraga rutin malah bertambah gemuk? So, mulai sekarang hindari penyebabnya ya! red

Related Articles

2 KOMENTAR

Comments are closed.

- Advertisement -

Latest Articles