Sudah Coba Diet Jepang buat Turunin Berat Badan? Caranya Mudah Lho!

ruber.id — Beberapa perempuan terutama yang merasa berat badannya tidak ideal atau melebihi batas normal, diet menjadi cara agar berat badan kembali ideal.

Banyak cara menurunkan berat badan, mulai dari mengonsumsi obat pelangsing hingga obat herbal yang sering ditawarkan di media sosial. Namun, tak jarang perempuan juga memilih untuk diet dan olahraga rutin.

Nah, buat Anda yanh saat ini ingin melakukan diet, sudahkah mencoba diet Jepang?

Diet Jepang mengharuskan kita untuk mengonsumsi dua buah pisang setiap pagi agar berat badan cepat turun. Cukup mudah tentunya.

Mengutip dari Grid Health, mengonsumsi pisang setiap pagi ternyata bisa membantu menurunkan berat badan hingga 5 kilogram cuma dalam seminggu.

Mengapa diet pisang ini disebut diet Jepang? Karena, metode ini dipelopori oleh apoteker Sumiko Watanabe dari Osaka untuk suaminya, Hitoshi Watanabe.

Baca juga:  Etika Membayar Tagihan saat Makan dengan Teman

Anda juga tidak memerlukan upaya atau perubahan khusus dalam rutinitas harian untuk menjalankan diet ini.

Perlu diketahui, pisang mengandung pati resisten yang efektif mempercepat proses penurunan berat badan.

BACA JUGA: Jalani Program Diet dan Rutin Olahraga tapi Malah Makin Gemuk? Ini Penyebabnya

Hanya saja, tidak semua pati itu sama. Ada pati yang mudah dicerna dan pati resisten.

Untuk melakukan diet Jepang ini pun mudah. Anda cukup mengonsumsi 1-2 pisang dan 1 gelas air hangat setiap pagi untuk sarapan.

Perpaduan pisang dan air hangat ini mampu meningkatkan pencernaan dan melembabkan tubuh.

Usai mengonsumsi pisang dan air hangat di pagi hari, Anda bisa mengonsumsi makanan apa pun di siang dan malam harinya.

Jadi, Anda bisa mengonsumsi makanan apapun sampai 80% puas lalu berhenti. Namun, tetap harus memilih makanan yang rendah kalori di siang dan malam hari.

Baca juga:  Redakan Nyeri Haid dengan Cara Mudah dan Sederhana Ini

Sementara di sore hari boleh mengonsumsi makanan ringan, asalkan sehat dan rendah kalori.

Tapi, setelah jam 8 malam, jangan mengonsumsi makanan apa pun. Anda cukup minum air putih. Supaya berhasil, Anda bisa melakukan olahraga rutin ketika menjalankan diet ini.

Selain itu, hindari minuman beralkohol, jus dengan pemanis maupun susu. Anda pun dianjurkan tidur cepat, di bawah jam 10 malam, karena  tidur juga berperan penting dalam proses penurunan berat badan.

Cukup mudah kan melakukan diet Jepang ini. Bagaimana, apakah Anda tertarik? Selamat mencoba ya! red

Foto: RUTIN makan pisang di pagi hari bisa menurunkan berat badan. net/ruber.id