29.4 C
Indonesia
Sabtu, September 18, 2021
spot_img

Jaga Kualitas Pelayanan, Personil Polres Banjar Laksanakan Tes Kesehatan Berkala

KAPOLRES Banjar AKBP Yulian Perdana melakukan pengecekan kesehatan. agus/ruang berita

BANJAR, ruber — Sebanyak 110 personil Polres Banjar laksanakan tes kesehatan berkala dari tim Bid Dokkes (Bidang Kedokteran dan Kesehatan) Polda Jabar. Kegiatan tersebut dilkasanakan di Aula Polres Banjar, Selasa (16/72019).

Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya untuk memastikan kondisi tubuh personil tetap sehat dan prima.

Tujuannya, agar pelaksanaan tugas sebagai pelayan masyarakat dapat maksimal.

“Ini merupakan kegiatan rutin tahunan dari tim Bid Dokkes Polda Jabar, dilaksanakan sebagai upaya untuk memastikan kondisi tubuh tetap sehat dan prima agar pelaksanaan tugas sebagai pelayan masyarakat dapat maksimal,” katanya pada ruber, Selasa (16/72019)

BACA JUGA:  Ingin Organisasi Lebih Hidup, Dian Siap Raih Kursi Ketua MPC PP Kota Banjar
BACA JUGA:  Update Corona Kota Banjar, Sabtu 8 Agustus 2020

Tak hanya anggota, Kapolres Banjar bersama Ketua Yayasan Bhayangkari Indah Yulian pun mengikuti tes kesehatan tersebut. Dalam pengecekan kesehatan berkala tersebut meliputi pemeriksaan darah, urine, pemeriksaan gigi, pemeriksaan fisik luar dan THT, serta kesehatan jiwa.

“Ini saya juga ikut mengecek kesehatan saya,” kata istri Kapolres Banjar itu.

Kaur Kesmapta Subbid Kespol Biddokkes Polda Jabar Kompol dr Nanang Budi Pramono menambahkan, selain memberikan terapi pengobatan tim dokter juga melakukan penyuluhan kesehatan bagi personil Polri dan ASN Polres Banjar yang mengikuti rikkes berkala.

“Meskipun situasi ramai dan tempat yang tidak maksimal, peserta rikkes berkala merasa puas dapat mengetahui kondisi kesehatan masing-masing. Sehingga dengan kondisi tubuh yang sehat, dapat menunjang pelaksanaan tugas dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal,”katanya. Agus Purwadi

BACA JUGA:  Waspada, 11 Tanda Penyakit Jantung Ini Kerap Diabaikan
BACA JUGA:  Ingin Organisasi Lebih Hidup, Dian Siap Raih Kursi Ketua MPC PP Kota Banjar

 

 

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles