25.4 C
Indonesia
Jumat, September 17, 2021
spot_img

Hungaria vs Portugal: Misi Sulit Sang Juara Bertahan, Ambisi Ronaldo Ukir Rekor Baru

BERITA BOLA, ruber.id – Juara bertahan Piala Eropa 2016, Portugal akan menghadapi Hungaria pada laga pembuka Euro 2020 di Puskás Aréna, Budapest, Selasa (15/6/2021) pukul 23.00 WIB. Ronaldo cs tergabung dalam grup F bersama Prancis, Jerman, dan Hungaria.

Grup neraka yang tentunya menjadi rintangan sulit bagi Portugal dalam mempertahankan gelar yang mereka capai pada tahun 2016 lalu, di ajang Euro 2020 ini.

Sebelum menghadapi Prancis dan Jerman, Portugal harus melewati Hungaria. Tim yang dianggap paling lemah di grup neraka ini. Namun, Cristiano Ronaldo cs tak boleh menganggap enteng laga perdana ini.

Sebab, meski di atas kertas jauh dari kualitas para pemain yang dimiliki Portugal, Hungaria terbukti menjadi tim solid yang pantang menyerah.

Hal ini terlihat saat Hungaria tampil habis-habisan dan menunjukkan keberanian mereka dengan tampil dramatis melalui comeback yang diraih saat final play off Euro 2020, melawan Islandia.

BACA JUGA:  Tumbangkan Yunani 2-0, Italia Jadi Tim Pertama Lolos Piala Eropa 2020
BACA JUGA:  Rui Patricio, Kiper Portugal Ini Batal Pindah ke AS Roma

Terlebih, Hungaria akan tampil di hadapan suporternya. Di mana mereka kerap tampil apik kala mendapat dukungan penuh di Budapest.

Ronaldo Kejar Rekor Baru sebagai Pencetak Gol Terbanyak
Di sisi lain, ajang Euro 2020 ini menjadi momen bagi Cristiano Ronaldo untuk mencetak rekor baru, mencatatkan namanya menjadi pencetak gol terbanyak kala membela negaranya di ajang internasional.

Saat ini, Ronaldo masih berada di posisi kedua pencetak gol terbanyak selama karir profesional untuk negaranya, Portugal.

Sejauh ini, dari 164 laga yang telah dimainkan bersama Portugal, pacar dari Georgina Rodriguez ini baru mengemas 104 gol. Masih kalah sepuluh lima gol dari pemain Iran, Ali Daei, dengan 109 gol dari 149 laga.

BACA JUGA:  Rui Patricio, Kiper Portugal Ini Batal Pindah ke AS Roma

Timnas Hungaria Siap Berjuang Hingga Akhir
Sementara itu, kembali ke pembahasan laga antara Hungaria vs Portugal, Pelatih Hungaria Marco Rossi mengaku akan tampil habis-habisan dan mendorong timnya untuk berjuang memberikan yang terbaik hingga akhir pada ajang Euro 2020 ini.

“Kami akan melakukan segalanya untuk mendorong diri kami hingga batasnya. Kami tahu siapa yang akan kami hadapi. Kami akan tetap membumi, tapi tentu saja, kami ingin mencapai impian kami.”

BACA JUGA:  Gol Bunuh Diri Hummels Bawa Prancis Menang Tipis atas Jerman

“Bermimpi itu gratis, jadi kami bermimpi. Mimpi kami tetap berada di antara kami, tentu saja. Kami membicarakannya dan ingin mewujudkan mimpi itu. Semoga itu berlanjut selama Euro,” kata Rossi dikutip ruber.id dari situs resmi UEFA.

Optimistis Bawa Portugal Lolos dari Fase Grup
Di sisi lain, Pelatih Portugal Fernando Santos mengaku tidak akan menganggap remeh Hungaria. Namun, ia tetap optimistis timnya mampu lolos dari fase grup Piala Eropa 2020.

BACA JUGA:  Bak Dinamit Meledak, Denmark Dampingi Belgia Lolos Fase Grup UEFA EURO 2020

“Jika kami tidak lolos dari fase grup, itu akan gagal. Tapi, saya tidak percaya itu akan terjadi pada Portugal. Benar bahwa kami dituntut untuk melakukan segala daya upaya untuk menang.

“Menggunakan kualitas, organisasi, komitmen kami. Dan saya yakin, kami siap untuk itu. Portugal memiliki kemampuan untuk bersaing dengan tim manapun yang juga memiliki ambisi untuk menang pada turnamen ini,” ucapnya.

Prediksi Susunan Pemain:
HUNGARIA (3-5-2): Gulácsi; Fiola, Orbán, Attila Szalai; Lovrencsics, Kleinheisler, Nagy, Schäfer, Holender; Roland Sallai, Ádám Szalai.

PORTUGAL (4-4-2): Rui Patrício; Nélson Semedo, Rúben Dias, Pepe, Guerreiro; Rúben Neves, William, Bruno Fernandes; Bernardo Silva, Ronaldo, Diogo Jota. (CW-003/Bam)

BACA JUGA:  Ronaldo Tampil Buas, Portugal Libas Hungaria 3 Gol Tanpa Balas

BACA JUGA: Bek Inter Milan, Skriniar Bawa Slovakia Menang atas Polandia

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles