Bek Inter Milan, Skriniar Bawa Slovakia Menang atas Polandia

BERITA BOLA, ruber.id – Bek tangguh Inter Milan, Milan Skriniar mencetak gol kemenangan untuk negaranya, Slovakia pada laga perdana grup E Piala Eropa 2020 di Saint Petersburg Stadium, Senin (14/6/2021) malam.

Hingga menit ke 68, laga Slovakia vs Polandia berlangsung imbang 1-1, hingga Skriniar tampil sebagai pahlawan dengan mencetak gol kemenangan untuk negaranya di menit ke 69.

Dilansir ruber.id dari situs resmi UEFA, gol yang dicetak Milan Skriniar ini merupakan gol ketiga selama karir internasionalnya membela negaranya, Slovakia.

Pada laga ini, Slovakia unggul cepat melalui gol bunuh diri kiper Polandia Szczesny. Kiper Juventus ini melakukan bluder karena gagal mengantisipasi bola yang dilepaskan Róbert Mak dari sisi kiri lapangan.

Baca juga:  Rekomendasi 5 Game Simulator Pesawat Terbaik 2022 Android dan PC

Bola hasil tembakan keras yang dilepaskan Robert Mak ini sempat membentur tiang gawang hingga terjadi defleksi. Bola memantul mengarah ke penjaga gawang Szczęsny, hingga masuk ke gawangnya sendiri.

Polandia sempat memperkecil keadaan melalui gol yang dicetak Karol Linetty di menit ke 46.

Namun, asa Polandia untuk memenangi laga buyar setelah wasit mengusir Grzegorz Krychowiak keluar lapangan di pertengahan babak kedua.

Hingga akhirnya, Skriniar tampil sebagai pahlwan bagi Slovakia melalui gol yang dicetaknya di menit ke 69. Hingga akhir laga, skor 1-2 untuk Marek Hamsik cs bertahan.

Menanggapi hasil positif ini, Pelatih Slovakia Tefan Tarkovi mengaku senang karena timnya bermain baik.

Baca juga:  Hasil Semi Final EURO 2020, Denmark Tak Terbendung

“Kami memang mengharapkan pertandingan berjalan seperti ini. Kami mampu menahan Lewandowski. Kami bermain sangat bagus di babak pertama,” ucapnya.

Namun, kata Tarkovi, timnya sempat terlena setelah gol pertama tercipta hingga Polandia mampu menyamakan kedudukan di menit injury time babak pertama.

“Kami sempat terlena, tetapi kami berhasil mencetak gol lagi dan bertahan dengan baik hingga laga usai,” katanya.

Dengan hasil ini, Slovakia mengamankan poin penuh tiga dan duduk di peringkat pertama klasemen sementara grup E. Slovakia tergabung bersama Polandia, Spanyol, dan Swedia.

Susunan Pemain Polandia vs Slovakia
POLANDIA: Szczęsny; Bereszyński, Glik, Bednarek, Rybus (Puchacz 74); Linetty (Frankowski 74), Krychowiak, Klich (Moder 85); Jóźwiak, Robert Lewandowski, Zieliński (Świderski 85).

Baca juga:  Game The Baby in Yellow, Mengasuh Bayi Setan

SLOVAKIA: Dúbravka; Pekarík (Koscelník 79), Šatka, Milan Skriniar, Hubočan; Haraslín (Ďuriš 87), Kucka, Hromada (Hrošovský 79), Mak (Suslov 87); Duda (Greguš 90+2), Marek Hamšík. (CW-003/Bam)

BACA JUGA: Spanyol vs Swedia, Prediksi dan Susunan Pemain