oleh

HIPMI Sumedang Siap Bantu Pulihkan Ekonomi Warga Terdampak Longsor Cimanggung

BERITA SUMEDANG, ruber.id – BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kabupaten Sumedang berkolaborasi dengan Badan Otonom Hipmi Peduli Jabar (HJP) menyalurkan bantuan untuk korban terdampak longsor di Dusun Bojong Kondang, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Minggu (17/1/2021).

Sekretaris Umum BPC HIPMI Sumedang Rafika Adnur menyatakan, HIPMI Sumedang siap membantu Pemkab Sumedang dalam penanggulangan bencana longsor.

Terutama, kata Rafi (Sapaan akrabnya), terkait pemulihan ekonomi korban terdampak longsor Cimanggung.

“Kami sangat siap jika diminta untuk membantu pemulihan ekonomi bagi korban bencana longsor di Cimanggung,” ujarnya, Minggu.

Hipmi Sumedang, kata Rafi, sering membuka konsultasi mengenai pemulihan ekonomi, terlebih bagi korban terdampak.

Bahkan, kata dia, untuk edukasi mengenai pengelolaan penghasilan dan penggunaan dana untuk kebutuhan sehari-hari.

“Jadi, kami akan memberikan edukasi, apa saja yang harus dilakukan oleh warga terdampak ke depannya. Jangan sampai warga terdampak tidak baik dalam mengelola manajemen keuangan keluarganya,” tuturnya.

Rafi menyebutkan, melalui program HPJ, seluruh anggota HIPMI se-Jabar telah mengumpulkan donasi untuk warga korban terdampak longsor.

“Donasi yang berhasil dikumpulkan sudah berupa logistik atau berbagai keperluan bagi korban terdampak dan sudah kami titipkan ke Posko Kantor Kecamatan Cimanggung.”

“Adapun jika ada materi, akan kami kirimkan langsung melalui rekening Donasi Penanggulangan Bencana Longsor Cimanggung,” jelasnya.

Rafi menambahkan, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Sumedang menyampaikan duka cita mendalam atas bencana longsor yang terjadi di Cimanggung, Sumedang.

“Kami menyampaikan duka cita mendalam atas terjadinya bencana longsor ini. Semoga keluarga yang ditingkalkan diberikan kesabaran dalam menghadapi cobaan ini,” sebutnya. (R003)

BACA JUGA: Longsor Sumedang: Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Meninggal Tertimbun

loading...

Komentar