Nelayan Pencari Benih Lobster yang Hilang Ditemukan Tewas

  • Bagikan
nelayan
TIM SAR gabungan evakuasi nelayan yang hilang tenggelam di perairan laut Pangandaran. doc pribadi/ruber.id

BERITA PANGANDARAN, ruber.id – Nelayan Dede Suratman, 25, yang dikabarkan hilang tenggelam saat mencari benih lobster di perairan laut Pangandaran ditemukan dalam pencarian hari kedua, Selasa (02/03/2021) sekitar jam 14.08 WIB.

Penemuan bermula saat tim SAR gabungan mendapat laporan dari masyarakat yang melihat jasad korban di sekitar Pantai Timur Pangandaran. Mayat terapung di atas pecahan ombak, sekitar 100 meter dari bibir pantai.

Koordinator Pos SAR Pangandaran Edwin Purnama mengatakan, korban ditemukan dengan kondisi telungkup dan mengapung 500 meter dari lokasi korban tenggelam.

“Korban langsung dievakuasi oleh tim SAR gabungan ke darat. Kemudian dibawa ke RSUD Pandega Pangandaran,” kata Edwin.

Saat ditemukan, kondisi jasad korban masih utuh. Hanya terdapat beberapa luka sobek yang diduga terkena benturan bebatuan.

“Alhamdulillah selama proses pencarian kami tidak menemukan kendala yang fatal. Hanya arus air laut yang kuat dan ombak besar,” ujarnya.

Adapun personel tim gabungan terdiri dari Satpol Air Polres Ciamis, Pos TNI AL Pangandaran, SAR MTA, SAR Baracuda. Selain itu, ada tim Bikers Brotherhood Indonesia, Sigap Persis, Tagana dan Balawista.

Diketahui, Dede Suratman merupakan warga Dusun Ciokong, Rt02/Rw02 Desa Sukaresik, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran. Dirinya dikabarkan hilang tenggelam pada Senin (1/3/2021) pagi sekitar jam 06.30 WIB. (R002/dede ihsan)

BACA JUGA: Saat Mencari Benih Lobster di Teluk Pananjung, Nelayan Pangandaran Hilang Tenggelam

  • Bagikan