Berenang di Teluk Pananjung, Warga Pangandaran Hilang Tenggelam

  • Bagikan
Teluk Pananjung Pangandaran
TIM SAR gabungan dari Pos SAR Tasikmalaya diberangkatkan menuju perairan Teluk Pananjung, Pangandaran, Senin (1/3/2021). ist/ruber.id

BERITA PANGANDARAN, ruber.id – Dede Suratman, 24, warga Dusun Ciokong RT 02/02, Desa Sukaresik, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran hilang tenggelam di Teluk Pananjung, Senin (1/3/2021) pagi sekitar jam 06.30 WIB.

“Kami menerima informasi ini dari Polair Polres Ciamis,” ungkap Kepala Basarnas Bandung Deden Ridwansah, Senin (1/3/2021).

Deden menjelaskan, dari informasi yang diterimanya itu, korban Dede tenggelam di perairan Teluk Pananjung, Kabupaten Pangandaran.

“Berdasarkan informasi dari saksi yang berada di lokasi kejadian, saat itu saksi sedang dalam perahu miliknya.”

“Kemudian, saksi melihat korban tengah berenang menggunakan ban menuju perahu milik korban, berjarak kurang lebih 150 meter,” ucapnya.

Namun, sambung Deden, selang beberapa menit setelah melintas, ban yang digunakan korban Dede tersebut sudah mengapung.

Baca juga:  BPBD Jawa Barat Kunjungi Kantor SAR Bandung, Ini yang Dibahas

“Ketika dilihat lagi oleh saksi, korban sudah tidak ada dalam perahunya.”

“Saksi mencoba melakukan pencarian tapi korban tak terlihat dan tidak ditemukan. Adapun waktu kejadian terjadi pada jam 06.30 WIB,” jelasnya.

Setelah menerima informasi itu, kata Deden, pihaknya menerjunkan satu tim rescue menuju Teluk Pananjung, Pangandaran pada jam 10.05 WIB.

“Satu tim rescue yang kami terjunkan dari Pos SAR Tasikmalaya akan melakukan pencarian di Teluk Pananjung, Pangandaran,” ungkapnya.

Sebelumnya, lanjut Deden, Basarnas Bandung telah melakukan koordinasi dengan Polair Pangandaran.

“Tim SAR yang diterjunkan ke Teluk Pananjung dibelaki perlengkapan SAR berupa satu unit rescue carier, satu set alat komunikasi, satu unit LCR dan Mopel, satu set peralatan medis dan APD untuk seluruh personel,” terangnya. (R003)

Baca juga:  DPRD Pangandaran Bahas 6 Raperda Inisiatif 2019

BACA JUGA: Dua Nelayan Pangandaran Ditemukan Selamat, Begini Kondisinya

  • Bagikan