19.4 C
Indonesia
Minggu, September 19, 2021
spot_img

Hari Ini, 1.126 Peserta Paket C di Sumedang Ikuti UNBK

SUMEDANG, ruber — Sebanyak 1.126 peserta paket C (SMA Non-Formal) mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) serentak, Jumat (13/4/2019).

Kasi Kurikulum Kesiswaan dan Pendidikan Masyarakat pada Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang Elis Suprihatin Herliani mengatakan, dari 1.126 peserta paket C yang akan mengikuti UNBK, seluruhnya telah melalui proses tahapan verifikasi data.

Mulai dari Daftar Nominatif Sementara (DNS), hingga Daftar Nominatif Tetap (DNT) yang telah ditetapkan pada Desember dan Februari 2019 lalu.

“Tahapan pelaksanaan UNBK peserta paket C ini dilaksanakan dengan melibatkan semua unsur. Baik dari tingkat kabupaten, provinsi, dinas pendidikan, lembaga, dan penilik,” ucapnya kepada ruber, Jumat.

BACA JUGA:  Irigasi di Tanjungkerta Sumedang Jebol, Air Meluap ke Pemukiman Warga

Peserta yang mengikuti UNBK juga telah menenuhi sejumlah persyaratan yang ditetapkan.

BACA JUGA:  Pasien Positif COVID-19 di Sumedang Tembus 302 Orang

Di antaranya, melampirkan fotokopi ijazah, raport semester 1 hingga semester 5, daftar hadir, KK, dan KTP.

“Untuk jumlah lembaga sekolah yang melakukan UNBK sebanyak 39 PKBM yang tersebar di 26 kecamatan,” sebutnya.

Untuk pelaksanaan UNBK, lanjut dia, seluruh peserta disebar di sejumlah sekolah.

Yaitu di SMAN 1 Darmaraja, SMKN 1 Situraja, SMAN 1 Tanjungsari, SMA TPN Tanjungsari, SMK Yadika Tanjungsari, SMA Pasundan, SMKN 2 Sumedang, SMAN 1 Sumedang, SMK PGRI 1 dan 2, SMK Korpri, dan SMK Patriot Sumedang.

“Kami berharap, dengan waktu kegiatan UNBK paket C selama 4 hari ini, pelaksanaan UNBK berjalan lancar tanpa ekses, dengan hasil yang baik,” harapnya. suhaya hidayat

BACA JUGA:  Wabup Erwan Imbau Warga Sumedang Aktifkan Masjid
Foto: KASI Kurikulum Kesiswaan dan Pendidikan Masyarakat pada Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang Elis Suprihatin Herliani. uya/ruang berita
loading…


Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles