29.4 C
Indonesia
Sabtu, September 18, 2021
spot_img

Mengenal Trik Bersihkan Grill Mobil Sendiri di Rumah

BERITA OTOMOTIF, ruber.id – Membersihkan mobil memang merupakan salah satu dari cara merawat mobil. Ada bagian yang kerapkali kotor terkena debu, air atau kotoran lainnya, yakni grill.

Grill ini merupakan garis-garis ventilasi yang biasanya berada di depan mobil. Tempatnya yang berada di depan dan agak ke bawah ini membuat grill mudah sekali kotor.

Ditambah lagi ketika menggunakan mobil pada musim hujan. Grill akan mudah sekali kotor. Grill akan menjamur dan berkarat jika kotoran yang menempel tidak secepat mungkin dibersihkan.

Untuk membersihkannya, Anda tidak perlu mendatangi salon mobil atau tempat pencucian mobil jika memang ingin menghemat. Karena grill ini bisa dibersihkan sendiri di rumah tanpa harus mengeluarkan uang yang relatif banyak.

BACA JUGA:  Musim Hujan, Ini Manfaat Berteduh saat Naik Motor
BACA JUGA:  Jangan Asal Pilih, Ini Tip Ganti Handgrip Motor

Dengan mengenal trik bersihkan grill mobil sendiri di rumah, Anda tidak perlu khawatir atau takut ketika bagian itu kotor. Anda tinggal mengikuti cara-cara berikut ini supaya grill bisa Anda bersihkan sendiri di rumah:

Berikut 3 Langkah Bersihkan Grill Mobil

Menyiapkan Sampo Mobil
Siapkan sampo mobil dalam keadaan encer. Seperti halnya sampo-sampo pada umumnya. Sampo harus diencerkan terlebih dahulu menggunakan air.

Tetapi tentu dengan perbandingan yang berbeda. Perbandingan antara air dan sampo adalah 1:3. Sehingga sampo tidak terlalu encer.

Mengapa sampo mobil? Karena sampo itu dapat mengangkat kotoran-kotoran yang ada di grill mobil dengan baik. Makanya dianjurkan menggunakan sampo mobil ketimbang bahan lain yang belum tentu dapat mengangkat kotoran dengan baik.

BACA JUGA:  Ini Fungsi Tombol Pengunci di Tuas Transmisi Mobil Matik
BACA JUGA:  Speedometer Motor Sunburn, Ini Penyebab dan Cara Merawatnya

Gosok Seluruh Bagian Grill
Setelah berhasil membuat sampo encer sesuai panduan, Anda tinggal menggosok seluruh bagian Grill mobil.

Meski hanya sebagian yang kotor, sebaiknya Anda menggosok seluruh bagian grill. Karena siapa tahu ada debu yang tak terlihat di bagian yang kelihatan bersih tersebut.

Bersihkan Sampo dan Oleskan Cairan Mengkilap
Serangkaian cara tersebut kini sudah berada di paling akhir, Anda tinggal melakukan finishing dengan membersihkan sampo tersebut dan mengoleskan cairan mengkilap agar grill mobil tampak seperti baru lagi.

Trik tersebut dapat membersihkan seluruh bagian grill sendiri di rumah. Selain itu Anda dapat membuat bagian depan mobil seperti baru lagi.

Kalau hanya grill saja merasa kurang, sebaiknya Anda mencuci sekalian seluruh bagian mobil Anda. (CW-006/khairul anam)

BACA JUGA:  Speedometer Motor Sunburn, Ini Penyebab dan Cara Merawatnya
BACA JUGA:  Jangan Tertipu, Ini Cara Membedakan Oli Asli atau Palsu

BACA JUGA: Kenali Teknik Mendongkrak Mobil dengan Benar

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles