28.4 C
Indonesia
Minggu, September 19, 2021
spot_img

Foto Profil WhatsApp Orang Tidak Terlihat, Ternyata Ini Penyebabnya

BERITA TEKNO, ruber.id – Pernahkah kamu menemukan foto profil WhatsApp orang tidak terlihat? Ada beberapa alasan di balik itu. Kemungkinan nomor kamu diblokir oleh orang itu, tapi bisa juga karena hal lain.

Jangan terburu-buru menyimpulkan karena kemunculan foto profil WhatsApp orang lain berkaitan dengan pengaturan privasi.

Orang yang mengubah pengaturan tersebut tidak akan menampilkan foto profil, terakhir dilihat, info, pembaruan, dan laporan dibaca.

Pada dasarnya, pengaturan privasi membuat pengguna lain tidak bisa melihat informasi kontak di akun Whatsapp. Persoalan yang paling umum adalah ketika foto profil orang tidak terlihat, hanya abu-abu tanpa wajah.

Menurut halaman pusat bantuan Whatsapp, ada 6 alasan mengapa foto profil Whatsapp orang tidak terlihat.

BACA JUGA:  Daftar Hape yang Tidak Bisa Lagi Menggunakan WhatsApp

Pengaturan Foto Profil “Tidak Ada”

Dalam pengaturan privasi, terdapat opsi untuk mengubah Terakhir Dilihat, Foto Profil, dan Info. Jika pengaturan Foto Profil diubah ke “Tidak Ada”, maka orang lain tidak akan bisa melihat gambar tampilan.

BACA JUGA:  Cara Menggunakan Bellara VIP Apk Download untuk Game Free Fire

Apabila pengguna lain mengubah pengaturan ini, maka foto profil Whatsapp orang tidak terlihat.

Nomor Teleponmu Tidak Ada di Kontaknya

Ketika pengguna mengubah setelan foto profil ke “Kontak Saya”, maka gambar tampilan hanya dapat dilihat oleh orang lain yang sudah tersimpan nomornya di kontak.

Apabila seseorang sudah memilih stelan ini dan nomormu tidak ada di kontaknya, maka kamu tidak bisa melihat foto profil darinya.

Mintalah orang tersebut untuk menyimpan nomormu, tawarkan barang atau jasa yang akan dia butuhkan di masa mendatang.

BACA JUGA:  Tergoda Gunakan VPN, Saldo Rekening 7 Orang di Garut Amblas

Kamu Mengubah Pengaturan Privasi “Terakhir Dilihat”

Keterangan terakhir dilihat berguna untuk memberi tahu pengguna lain kapan waktu terakhir kali kamu online di Whatsapp. Namun karena berbagai alasan, mungkin kamu tidak ingin membagikan terakhir kali membuka Whatsapp. Ketika mengubah stelan privasi ini, kamu tidak bisa melihat foto profil pengguna lain.

BACA JUGA:  Gunakan 5 Aplikasi Terpercaya Ini untuk Lacak Nomor Hape Tak Dikenal

Nomormu Telah Diblokir

Alasan paling kuat foto profil Whatsapp orang tidak terlihat adalah nomormu sudah diblokir olehnya. Namun, pihak Whatsapp sengaja membuat ini terkesan ambigu.

Kamu tidak mendapat pemberitahuan ketika nomormu diblokir oleh pengguna lain. Pengguna yang sudah memblokir nomormu tidak akan bisa dilihat foto profilnya dan kapan terakhir online.

Masalah Koneksi Internet Sementara

Untuk menampilkan gambar, dibutuhkan akses internet yang lebih besar daripada melihat pesan. Ketika operator seluler mengalami gangguan, maka kamu akan kesulitan untuk mengunduh media berupa gambar, dokumen, dan rekaman suara. Hal ini juga berdampak pada foto profil Whatsapp orang tidak terlihat.

BACA JUGA:  Cara Menggunakan Bellara VIP Apk Download untuk Game Free Fire

Pengguna Tidak Memasang Foto Profil

Sebagian pengguna memilih untuk tidak memasang foto apa pun di akun Whatsapp mereka. Ketika kamu masih bisa melihat Info dan Terakhir Dilihat dari seseorang namun foto profilnya tidak muncul, maka sudah pasti orang tersebut sengaja tidak memasang foto apa pun. (CW-004/Dewi)

BACA JUGA:  Awas! Ada Aplikasi Jahat di Android yang Bisa Curi Uang

BACA JUGA: Tips WhatsApp untuk si Pelupa, Penting agar Tak Ketinggalan

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles