Fitur Swipe Up Akan Dihapus dari Instagram, Ini Penggantinya

fitur Swipe Up di Instagram akan dihapus
Instagram akan menghapus fitur Swipe Up. ils/net

BERITA TEKNO, ruber.id – Kamu yang memiliki Instagram pasti tahu, sebagian besar selebgram maupun laman bisnis di media sosial tersebut selalu menggunakan cara Swipe Up.

Tujuan fitur Swipe Up sendiri untuk menggiring pengikutnya ke web yang tengah dipromosikan demi mendapat info lebih banyak lagi atas apa yang mereka sampaikan.

Namun, fitur Swipe Up ini tidak akan ada lagi bulan depan. Ya, Instagram bakal mengganti fitur tersebut dengan sticker yang terhubung langsung dengan situs tujuan.

Wujud stiker tersebut hampir sama dengan stiker di story Instagram kamu. Nantinya, para follower cukup mengetuk stiker dengan ujung jari hingga akhirnya bisa menjelajahi web yang dimaksud.

Baca juga:  Welcome to Indonesia, Tren Viral di Tiktok

Pengubahan ini sudah diumumkan Instagram lewat notifikasi kepada para kreator. Salah satu selebgram dan blogger asal Hong Kong, Jane Manchun Wong, membagikan kabar tersebut ke pengikutnnya lewat unggahan IG.

Meski demikian, Wong mengaku belum menemukan stiker yag dimaksud di menu IG Story-nya.

Desas-desusnya lagi, stiker ini ternyata tidak hanya berlaku untuk selebgram atau siapa pun dengan follower banyak, melainkan bisa dipakai oleh seluruh pengguna IG. Wih, keren, ya.

So, kita tunggu aja kemunculannya di akun Instagram kita ya sob.

Penulis: Ardini Maharani DS
Editor: Bam