21.4 C
Indonesia
Minggu, Oktober 17, 2021
BJB KPRBJB KPRBJB KPR

Duo Kapolres Tasikmalaya Bersatu di Ponpes Ar Rizqi Cijuhung

TASIKMALAYA, ruber — Selang 3 hari setelah kunjungan silaturahmi ke Sukaratu, Kamis (10/1/2019), pada hari Sabtu (12/01/2019) kemarin, Kapolres Kabupaten Tasikmalaya AKBP Dony Eka Putra kembali mengunjungi Sukaratu.

Kali ini dalam rangka menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haol Almarhum Aj Ucup Yusuf ke-15, juga Almarhumah  Papat Fatimah ke-8 yang diadakan oleh Pondok Pesantren Ar-Rizqi Kampung Cijuhung Sukaratu Kabupaten Tasikmalaya.
 
Ada yang menarik dalam momen keagamaan acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haol Almarhum Aj Ucup Yusuf ke-15 ini. Tanpa direncanakan sebelumnya oleh pihak penyelenggara ternyata acara itu juga dihadiri oleh Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Febry Kurniawan SIK.

Maka lengkaplah acara di Pondok Pesantren Ar-Rizqi itu dihadiri oleh “duo kapolres” (Kabupaten dan Kota Tasikmalaya).

Saat ditemui di sela acara, pihak penyelenggara di antaranya KH Ubaidillah Ruhiat, Neng Madinah Ruhiyat dan Neneng Nurlaela merasa senang dan menyambut baik kehadiran duo kapolres ini.

“Meski terkesan mendadak dan diterima tanpa acara yang formil bahkan terkesan seadanya ini tidak menghilangkan rasa hormat serta  nilai khidmat tapi bahkan justru  kekeluarganannya sangat kental Paringatan Maulid Nabi Muhammad SAW,” ungkap KH Ubaidillah.

Pantauan ruber, acara yang digelar di Pondok Pesantren Ar-Rizqi ini juga dihadiri oleh kaum muslimat dari pelosok kampung se-Kecamatan Sukaratu Tasikmalaya dan sekitarnya yang memenuhi halaman pondok pesantren. ayana

loading…


BACA JUGA:  Longsor Cisayong Tasikmalaya: Akses Jalan Belum Bisa Dilalui, Pencarian Korban Dihentikan

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles