GAYAIN  

Drama Korea Revenge of Others, Balas Dendam Korban Bully

drama korea revenge of others
Image from Instagram @disneyhotstarplusid

BERITA SINOPSIS, ruber.id – Drama korea Revenge of Others akan segera tayang di platform Disney+ pada tanggal 9 November mendatang. Di drama tersebut, pemirsa bisa menyaksikan kisah pembalasan dendam dari korban perundungan dengan bumbu misteri. 

Fenomena perundungan atau bully kerap terjadi di bidang pendidikan Korea Selatan yang kompetitif. Selain merugikan korban secara fisik dan mental, perundungan juga bisa memicu korban melakukan bunuh diri. 

Melalui tayangan hiburan, Korea Selatan semakin gencar melakukan kampanye anti bullying. Salah satunya dengan mengangkat kisah perundungan untuk meningkatkan kesadaran akan bahaya bully pada korban. 

Tak hanya itu, drama korea Revenge of Others menampilkan Park Solomon sebagai pemeran utama. Aktor muda yang bersinar lewat All Of Us are Dead itu pun akan beradu akting dengan Shin Ye Eun. Pemeran lainnya ada Seo Ji Hoon, Chae Sang Woo, Lee Soo Min, dan Chung Su Bin. 

Sinopsis Drama Korea Revenge of Others

Drama ini merupakan hasil arahan sutradara Kim Yoo Jin dan penulis Lee Hee Myung dari Into the World Again (2017). 

Baca juga:  Black Panther: Wakanda Forever 2022 Kenalkan Pemeran Baru

Menyelidiki Kematian Kakaknya

Ok Chan Mi (Shin Ye Eun) adalah atlet penembak di tim sekolahnya. Ia memiliki saudara kembar laki-laki di sekolah yang berbeda. Saat mendengar saudaranya meninggal, ia langsung pindah ke sekolah itu untuk menyelidiki. 

Di drama korea Revenge of Others, orang-orang mengira saudara Ok Chan Mi bunuh diri. Tidak percaya saudaranya meninggal semudah itu, ia pun berusaha mengungkap kebenaran. Ia merasa yakin ada orang-orang yang tidak bertanggung jawab di balik kematian saudaranya. 

Shin Ye Eun adalah artis kelahiran 1998 yang membintangi Yumi’s Cells 2. Ia meraih penghargaan sebagai artis pendatang baru di ajang KBS Drama Awards tahun 2020. Meski artis baru, ia akan muncul di drama The Glory dan Flower’s Scholar Love Story yang akan tayang di tahun 2022 ini. 

Balas Dendam Kepada Pelakunya

Di sekolah barunya, Ok Chan Mi bertemu dengan Ji Seo Hoon (Park Solomon). 

Ji Seo Hoon adalah murid di sekolah itu. Ia bertekad untuk membalas perbuatan para penindas. Dalam teaser drama korea Revenge of Others, karakter Ji Seo Hoon berinteraksi dengan Ok Chan Mi yang mencari pelaku pembunuhan saudaranya. 

Baca juga:  Ossetia Selatan, Permata Tersembunyi di Pegunungan Kaukasus

Sebagai aktor muda, Park Solomon sukses mencuri perhatian berkat aktingnya di drama All Of Us are Dead. Ia menerima banyak pujian usai memainkan aksi laga tingkat tinggi. Oleh karena itu, pemirsa sudah menantikan kemunculannya di drama terbaru yang menyajikan misteri pembunuhan. 

Penuh dengan Aksi Menegangkan

Sebelumnya, Disney Hotstar telah merilis teaser drama korea Revenge of Others. Dalam video berdurasi 1 menit 10 detik itu, Shin Ye Eun muncul sebagai Ok Chan Mi. Ia menunjukkan ekspresi yang penuh dengan kesedihan dan kemarahan sekaligus. 

Berlatar gedung sekolah di musim dingin, seorang murid laki-laki terjatuh dari jendela. Ia meninggal seketika dengan kepala berdarah. Ok Chan Mi memakai pengeras suara untuk mengumumkan bahwa ia akan menemukan pelakunya. 

Scene pun berganti pada Park Solomon yang memerankan Ji Seo Hoon. Ia berkomunikasi dengan Ok Chan Mi soal kemungkinan kakaknya dibunuh, dan berbagai kejadian sebelum peristiwa itu. Terjadi adegan kejar-kejaran mobil yang membuat suasana semakin tegang. 

Baca juga:  Dianggap Makanan Rakyat Jelata, Ini Makna Filosofis Tempe

Chemistry Remaja yang Tidak Biasa

Mereka bekerjasama menemukan pelaku pembunuhan, akan tetapi, Ok Chan Mi sebenarnya meragukan Ji Seo Hoon. 

Di drama korea Revenge of Others, karakter Ji Seo Hoon adalah jiwa penyendiri yang gemar mencari uang dengan keahliannya. Untuk ukuran seorang siswa menengah, visualnya yang memukau serta badan kekar menjadi daya tarik tersendiri. Ia pun berinteraksi dengan Ok Chan Mi di lingkungan sekolah maupun ketika berada di luar. 

Disney juga mengunggah poster Revenge of Others melalui akun sosial media. Tampak para pemeran berdiri dengan tatapan serius. Di belakang mereka, ada saudara Ok Chan Mi yang siap melompat dari atap gedung. 

Caption berbunyi, “Di usia 19 ini, kami memilih pembalasan dendam daripada mimpi.” 

Alhasil, unggahan tersebut membuat pemirsa penasaran dengan perilisan dramanya. Teaser yang penuh ketegangan, alur cerita misteri, bercampur dengan karakter para remaja tangguh. Saksikan episode perdana Revenge of Others di Disney!