Derita Kanker Paru-paru Sejak 2018, Anak Sutopo: Semoga Bapak Tidak Merasa Sakit Lagi

  • Bagikan
Img
Img

NASIONAL, ruber — Kepala Pusat Data, Informasi, dan Hubungan Masyarakat di BNPB Sutopo Purwo Nugroho tutup usia, Ahad (7/7/2019).

Sutopo, yang dikenal gigih menginformasikan seputar kebencanaan di wilayah Indonesia ini meninggal dunia di Guangzhou, China, Minggu jam 02.20 waktu setempat atau 01.20 WIB.

Sutopo divonis menderita kanker paru-paru sejak stadium 4B pada 17 Januari 2018.

Dan sejak saat itu, Sutopo telah menjalani serangkaian perawatan kesehatan di sejumlah rumah sakit (RS).

Ia bertolak ke Guangzhou, China untuk berobat penyakit kanker paru-paru selama sebulan sejak 15 Juni lalu.

Dilansir dari laman Kompas.com, anak dari Sutopo, Muhammad Ivanka Rizaldy Nugroho, dengan terbata-bata menyampaikan bahwa saat ini ayahnya tidak perlu merasakan sakit lagi akibat kanker paru-paru yang dideritanya.

“Kami sangat berduka, semoga Pak Topo tidak lagi merasa sakit. Semoga ditempatkan oleh Allah di tempat yang lebih bagus,” kata Ivanka sambil menahan tangis.

Sebelumnya, kata anak dari Sutopo, Muhammad Ivanka Rizaldy Nugroho, kesehatan ayahnya sempat mengalami kemajuan selama menjalani pengobatan di Guangzhou, China.

anak dari Sutopo, Muhammad Ivanka Rizaldy Nugroho bahkan sempat berkomunikasi melalui video call bersama sang ayah, Sabtu (6/7/2019) pagi.

Namun, sehari setelahnya, Sutopo menghembuskan nafas terakhirnya.

Semenjak vonis itu, Kepala Pusat Data, Informasi, dan Hubungan Masyarakat di BNPB Sutopo Purwo masih aktif menjalani tugas-tugasnya untuk menginformasikan berita-berita kebencanaan kepada media. luvi

Sumber berita & foto: Kompas.com, internet

loading…


loading…


  • Bagikan