28.4 C
Indonesia
Minggu, September 19, 2021
spot_img

Debat Kandidat Pilkada Pangandaran 2020 di Bandung Diprotes

BERITA PANGANDARAN, ruber.id – Rencana debat kandidat Pilkada Pangandaran 2020 yang akan digelar di Bandung diprotes calon bupati nomor urut 1 Jeje Wiradinata.

Jeje mengatakan, adanya rangkaian debat kandidat calon bupati dan wakil bupati salah satu upaya untuk meyakinkan masyarakat.

“Saya kecewa rencana pelaksanaan debat kandidat di Bandung. Kenapa tidak di Pangandaran,” kata calon bupati nomor urut 1 Jeje Wiradinata usai melaksanakan kampanye, Jumat (6/11/2020).

KPU Pangandaran, kata Jeje, jangan asal melaksanakan agenda debat saja. Namun yang harus menjadi ukuran adalah, bagaimana warga Pangandaran ini merasa memiliki.

BACA JUGA:  KPU Pangandaran Sebut Pilpres dan Pilkada Digelar Tahun 2024

“Ruh Pilkada itu harus mengena. Kalau debat kandidat digelar di Bandung, tujuan utama debat ini akan hilang. Kami (peserta) akan menawarkan konsep pemikiran dan gagasan,” ujarnya.

BACA JUGA:  Di Pangandaran, Capres 01 Jokowi-Amin Menang Telak

Dirinya meminta kepada KPU untuk mengalihkan agenda debat kandidat ke Pangandaran. Dengan adanya rencana tersebut digelar di Bandung, tentu menjadi sebuah pertanyaan.

“Debat pas Pilkada 2015 juga kan bisa digelar di Pangandaran. Kabupaten/kota lain pun untuk Pilkada sekarang dilaksanakannya di daerah masing-masing,” tuturnya.

Calon bupati nomor urut 1 Jeje Wiradinata menyebutkan, nuansa debat untuk kepentingan masyarakat di Kabupaten Pangandaran akan hilang jika digelar di Bandung.

BACA JUGA:  KPU Pangandaran Tunggu Instruksi Penggunaan Surat Suara untuk DPTb

“Ngapain cape-cape debat di Bandung, Pilkada Pangandaran ya untuk rakyat Pangandaran,” sebutnya. (R002/dede ihsan)

BACA JUGA: KPU Jadwalkan Debat Kandidat Pilkada Pangandaran: 18 November 2020

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles