KPU Jadwalkan Debat Kandidat Pilkada Pangandaran: 18 November 2020

debat kandidat
KPU jadwalkan debat kandidat Pilkada Pangandaran 2020 pada 18 November mendatang. doc/ruber.id

BERITA PANGANDARAN, ruber.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat menjadwalkan pelaksanaan debat kandidat pada Pilkada 2020.

Ketua KPU Pangandaran Muhtadin mengatakan, debat kandidat calon bupati dan wakil bupati akan diselenggarakan pada 18 November 2020.

“Rencananya tidak di Pangandaran, tapi di Kota Bandung. Debat kandidat nanti disiarkan secara live oleh salah satu stasiun televisi swasta,” kata Muhtadin, Kamis (5/11/2020).

Penyiaran secara langsung, diyakininya bakal mengundang perhatian publik secara luas. Kendati demikian, masyarakat bisa mengetahui visi dan misi kedua pasangan calon pada Pilkada Pangandaran.

“KPU juga nanti menggelar nonton bersama (nobar) pelaksanaan debat kandidat. Sehingga masyarakat dapat ikut menonton, menyaksikan secara live,” tuturnya.

Baca juga:  Bawaslu Sebut Identitas Pemilih Selalu Jadi Masalah

Kemudian, KPU juga menyebutkan jumlah orang yang boleh menghadiri debat kandidat antar pasangan calon (paslon) di Pilkada Pangandaran 2020.

“Hanya dihadiri oleh Bawaslu 2 orang, Komisioner KPU dan tim kampanye paslon sebanyak 4 orang,” sebutnya. (R002/dede ihsan)

BACA JUGA: Pilkada 2020, Pasangan Juara Berpotensi Raih Suara dari Luar Partai Pengusung