28.4 C
Indonesia
Minggu, September 19, 2021
spot_img

Danyon 323/BP Letkol Agust Resmikan Taman Pramodya dan Aula Dewata Cengar

BANJAR, ruber — Komandan Yonif Raider 323/BP Kostrad Letkol Inf Agust Jovan Latuconsina meresmikan Taman Bermain Anak Pramodya yang berada di komplek batalyon setempat, Jumat (18/1/2019).

Peresmian taman yang ditandai pembubuhan tanda tangan prasasti itu bertepatan dengan dua tahun masa jabatannya sebagai Danyonif Raider 323/BP Kostrad.

BACA JUGA: 55 Relawan Demokrasi Banjar Dilantik, Siap Tingkatkan Angka Partisipatif Pemilu 2019

Selain taman itu , Letkol Agust juga menandatangani prasasti pemugaran bangunan Aula Batalyon sekaligus menyematkan nama Dewata Cengkar.

Letkol Agust menuturkan, nama Pramodya dipilih karena memiliki arti taruna atau pemuda.

“Saya berharap besar dengan nama itu, anak-anak kita kelak bisa menjadi generasi penerus yang berbakti kepada nusa dan bangsa, layaknya seorang taruna yang berbudi bakti wira utama,” katanya kepada ruber. 

Sedangkan nama Dewata Cengkar, lanjutnya, diambil dari nama salah satu putra dari Prabu Galuh. Yang mana diceritakan, setelah besar menjelma menjadi siluman buaya putih yang saat ini menjadi lambang Satuan Yonif Raider 323/BP Kostrad.

“Atas latar belakang sejarah itulah, nama Dewata Cengkar kami ambil sebagai nama Aula,” ujarnya. 

Letkol Agust menjabat Danyon Raider 323/BP sejak 18 Januari 2017 yang sebelumnya dijabat Letkol Inf Fadli Mulyono.

” Masa-masa saya menjabat sebagai Danyon 323 adalah salah satu fragmen kehidupan saya yang paling berkesan, kebersamaan dengan prajurit Buaya Putih selama dua tahun tentu banyak meninggalkan kenangan yang indah bagi saya dan keluarga,” ungkapnya. agus purwadi

loading…


BACA JUGA:  Jumlah Wisatawan Tak Pengaruhi Capaian Pajak Hotel dan Hiburan di Pangandaran

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles